Akselerasi Transformasi Digital, Strategi Bank Lewati Pandemi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
7 Juli 2020, 09:27

Sejak pandemi Covid-19 melanda di Indonesia pada Maret lalu, konsumen mulai beralih ke layanan daring. Data Analytic Data Advertising (ADA) menunjukkan belanja daring melonjak 300 persen sejak wabah Corona merebak. Hal Ini disebabkan mobilitas masyarakat menjadi terbatas seiring pemberlakuan pembatasan sosial dan fisik.

Perubahan ini tentunya berdampak juga terhadap layanan perbankan. Bank Indonesia (BI) bahkan mendorong pembayaran non-tunai guna mencegah meluasnya penyebaran transmisi virus Corona. Alhasil bank perlu melakukan akselerasi transformasi secara menyeluruh untuk terus melayani masyarakat.

Bank OCBC NISP salah satunya. Bank OCBC NISP siap melayani nasabah di tengah ketidakpastian yang berubah sangat cepat. Transformasi digital menjadi kunci untuk pelayanan tetap prima, baik untuk keuangan pribadi maupun bisnis. Jika tetap harus ke bank, Bank OCBC NISP mengutamakan protokol kesehatan agar nasabah tetap tenang bertransaksi.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami