6 Aplikasi Nonton Anime, dari Gratis hingga Berbayar

Image title
30 September 2021, 14:40
Ilustrasi. Dua anak laki-laki sedang nonton anime favoritnya
pixabay.com
Ilustrasi. Dua anak laki-laki sedang menyaksikan anime favoritnya

Banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, terkadang menimbulkan kejenuhan. Untuk itu, ada banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, salah satunya dengan nonton anime. 

Film anime diambil dari bahasa Jepang, di mana kata anime sendiri berarti animasi. Dengan begitu film anime merupakan film animasi Jepang yang digambar baik menggunakan tangan maupun teknologi komputer. 

Perkembangan industri film anime juga terus meluas, bahkan sudah menjalar ke seluruh dunia. Salah satu produsen film anime yang cukup dikenal yakni Studio Ghibli. Bahkan di Jepang, produsen Spirited Away dan My Neighbor Totoro ini sudah memiliki museum khusus yang berisikan karakter dan tokoh film anime garapan Hayao Miyazaki dan rekan-rekannya. 

Selain Studio Ghibli, ada banyak produsen film anime lain yang karyanya bisa Anda nikmati secara online. Anda juga bisa masuk ke beberapa link website untuk menonton secara streaming, serta aplikasi di ponsel. Berikut kumpulan situs nonton anime, dilansir dari Jalantikus.com:

1. Netflix

Apabila selama ini Anda hanya menyaksikan serial televisi atau film berbahasa Inggris di Netflix, maka Anda wajib mencoba menonton anime di aplikasi ini. Anda bisa menonton anime dengan menggunakan subtitle bahasa Indonesia.

Sebagai salah satu platform penyedia layanan streaming terbesar di dunia, Netflix menyediakan koleksi anime dengan terjemahan bahasa Indonesia yang cukup lengkap. Mulai dari anime bertemakan sekolah, hingga anime khusus dewasa dengan kategori 18+.

Tapi perlu diingat, Anda wajib berlangganan Netflix untuk bisa nonton anime di platform ini. Tidak perlu panik atau khawatir dengan biaya bulanan, karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Ulasan Netfix:

Developer: Netflix, Inc.
Jumlah Pengulas: (4.4(10,348,256)
Ukuran: Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal: Lebih dari satu miliar pengguna
Android minimum: Ukuran bervariasi berbasis pada oenggunaan perangkat

2. AnimLovers

AnimLovers menjadi salah satu aplikasi penyedia tontonan film anime dengan menggunakan subtitle berbahasa Indonesia, koleksi anime di aplikasi satu ini juga cukup melimpah. Selain itu Anda juga diberikan pilihan subtitle dengan bahasa lain, sehingga bisa menjadi sarana belajar bahasa sembari menonton.

AnimLovers selalu memperbaharui koleksi animenya, sehingga Anda tidak perlu khawatir bakal ketinggalan cerita favorit. Nonton One Piece atau Attack on Titan tentunya sangat seru.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyajikan tayangan dengan kualitas high definition alias HD. Maka aplikasi ini bisa dikatakan favorit, ditambah lagi minim iklan dan ditawarkan secara cuma-cuma kepada para penggunanya.

Ulasan AnimLovers:

Developer: Reals Apps
Jumlas Pengulas: 3.8(73.264)
Ukuran: 6MB
Instal: Lebih dari satu juta pengguna
Android minimum: 5.0 ke atas

3. Crunchyroll

Selanjutnya ada Crunchyroll, ini merupakan aplikasi yang sangat terkenal di kalangan pecinta anime. Aplikasi ini juga digunakan secara luas, di berbagai pelosok dunia. Dalam aplikasi Crunchyroll, Anda dapat menemukan lebih dari 25 ribu episode anime dan terus bertambah seiring berjalannya episode.

Daftar animenya pun terus diperbaharui dengan terus mengikuti perkembangan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan kisah anime favorit kesayangan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...