6 Aplikasi Nonton Anime, dari Gratis hingga Berbayar

6 pilihan aplikasi nonton anime yang dapat diunduh secara mudah dan gratis melalui gawai atau PC
Image title
30 September 2021, 14:40
Ilustrasi. Dua anak laki-laki sedang nonton anime favoritnya
pixabay.com
Ilustrasi. Dua anak laki-laki sedang menyaksikan anime favoritnya

Banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, terkadang menimbulkan kejenuhan. Untuk itu, ada banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, salah satunya dengan nonton anime. 

Film anime diambil dari bahasa Jepang, di mana kata anime sendiri berarti animasi. Dengan begitu film anime merupakan film animasi Jepang yang digambar baik menggunakan tangan maupun teknologi komputer. 

Perkembangan industri film anime juga terus meluas, bahkan sudah menjalar ke seluruh dunia. Salah satu produsen film anime yang cukup dikenal yakni Studio Ghibli. Bahkan di Jepang, produsen Spirited Away dan My Neighbor Totoro ini sudah memiliki museum khusus yang berisikan karakter dan tokoh film anime garapan Hayao Miyazaki dan rekan-rekannya. 

Selain Studio Ghibli, ada banyak produsen film anime lain yang karyanya bisa Anda nikmati secara online. Anda juga bisa masuk ke beberapa link website untuk menonton secara streaming, serta aplikasi di ponsel. Berikut kumpulan situs nonton anime, dilansir dari Jalantikus.com:

1. Netflix

Apabila selama ini Anda hanya menyaksikan serial televisi atau film berbahasa Inggris di Netflix, maka Anda wajib mencoba menonton anime di aplikasi ini. Anda bisa menonton anime dengan menggunakan subtitle bahasa Indonesia.

Sebagai salah satu platform penyedia layanan streaming terbesar di dunia, Netflix menyediakan koleksi anime dengan terjemahan bahasa Indonesia yang cukup lengkap. Mulai dari anime bertemakan sekolah, hingga anime khusus dewasa dengan kategori 18+.

Tapi perlu diingat, Anda wajib berlangganan Netflix untuk bisa nonton anime di platform ini. Tidak perlu panik atau khawatir dengan biaya bulanan, karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Ulasan Netfix:

Developer: Netflix, Inc.
Jumlah Pengulas: (4.4(10,348,256)
Ukuran: Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal: Lebih dari satu miliar pengguna
Android minimum: Ukuran bervariasi berbasis pada oenggunaan perangkat

2. AnimLovers

AnimLovers menjadi salah satu aplikasi penyedia tontonan film anime dengan menggunakan subtitle berbahasa Indonesia, koleksi anime di aplikasi satu ini juga cukup melimpah. Selain itu Anda juga diberikan pilihan subtitle dengan bahasa lain, sehingga bisa menjadi sarana belajar bahasa sembari menonton.

AnimLovers selalu memperbaharui koleksi animenya, sehingga Anda tidak perlu khawatir bakal ketinggalan cerita favorit. Nonton One Piece atau Attack on Titan tentunya sangat seru.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyajikan tayangan dengan kualitas high definition alias HD. Maka aplikasi ini bisa dikatakan favorit, ditambah lagi minim iklan dan ditawarkan secara cuma-cuma kepada para penggunanya.

Ulasan AnimLovers:

Developer: Reals Apps
Jumlas Pengulas: 3.8(73.264)
Ukuran: 6MB
Instal: Lebih dari satu juta pengguna
Android minimum: 5.0 ke atas

3. Crunchyroll

Selanjutnya ada Crunchyroll, ini merupakan aplikasi yang sangat terkenal di kalangan pecinta anime. Aplikasi ini juga digunakan secara luas, di berbagai pelosok dunia. Dalam aplikasi Crunchyroll, Anda dapat menemukan lebih dari 25 ribu episode anime dan terus bertambah seiring berjalannya episode.

Daftar animenya pun terus diperbaharui dengan terus mengikuti perkembangan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan kisah anime favorit kesayangan.

Ulasan Crunchyroll:

Developer: Ellation, LLC
Jumlah Pengulas: 3.5 (451.275)
Ukuran: Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal: Lebih dari 10 juta pengguna
Android minimum: Bervariasi berdasarkan perangkat

4. Anime TV

Review selanjutnya berasal dari Anime TV. Sudah jelas, dari namanya saja Anda bisa dipastikan dapat nonton film anime di aplikasi satu ini. Pilihan terjemahan bahasanya pun cukup beragam, termasuk subtitle berbahasa Indonesia. Selain dilengkapi dengan subtitle, Anime TV juga menyediakan beragam anime seru yang dapat kamu saksikan secara gratis di handphone Android.

Anime TV juga bisa disaksikan melalui kanal website di PC. Jangan takut ketinggalan film animen dan episode terbaru anime lainnya, karena aplikasi ini cukup up to date alias update dalam menyediakan konten anime dan acara televisi setiap harinya.

Ulasan Anime TV:

Developer: KIKU Group
Jumlah Pengulas: 4.0 (22.437 )
Ukuran: 9.5MB
Instal: Lebih dari 500 ribu pengguna
Android minimum: 5.0

5. AnimeLab

AnimeLab bisa menjadi pilihan aplikasi anime di Android yang cocok untuk Anda. Hal itu dikarenakan ada berbagai macam tontonan anime movie maupun series seperti Dragon Ball, Fairy Tail, Sword Art Online, dan lainnya.

Setiap pekan juga akan ada episode terbaru yang diperbaharui ke dalam aplikasi. Anda pun tidak akan ketinggalan film anime ataupun seri anime favorit. Aplikasi ini juga menyajikan tontonan dengan subtitle bahasa Indonesia.

Untuk kualitas video juga tidak perlu diragukan. Anda juga dapat memilih pengisi suara berbahasa Inggris atau menggunakan subtitle. Ada banyak fitur lain yang dapat Anda nikmati di aplikasi ini. 

Ulasan AnimeLab:

Developer: Madman entertainment
Ulasan: 4.1 (4.981)
Ukuran: 13MB
Instal: Lebih dari seratus ribu pengguna
Android minimum: 5.0

6. Fast Anime

Aplikasi Fast Anime menyediakan tontonan anime dengan kualitas terbaik dan menyertakan subtitle dalam bahasa Inggris. 

Aplikasi ini bersifat streaming, sehingga Anda yang ingin nonton anime membutuhkan internet stabil. Anda dapat mencari beragam anime mulai dari kategori Samurai hingga Urban sekalipun.

Hal yang paling penting untuk digarisbawahi dari aplikasi ini, adalah Anda bisa menikmati kontennya secara gratis tanpa membayar dan tanpa registrasi.

Ulasan Fast Anime:

Developer:  Tidak diketahui
Ulasan: 4.0
Ukuran: 3MB
Android Minimum : 4.1

Berikut enam aplikasi yang dapat Anda unduh di rumah untuk bisa nonton anime. Tentu saja Anda harus menyesuaikan kapasitas memori handphone atau PC saat akan menginstalnya. Jangan sampai, saat ingin mencari hiburan justru akan merusak gadget Anda.

Selain itu Anda juga harus bijaksana dalam membagi waktu. Jangan sampai nonton anime yang seharusnya hanya sebagai penghiburan, justru membuat Anda terlena dan melupakan kewajiban.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait