14 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Islami Berawalan Huruf A

Berikut kumpulan nama bayi perempuan islami menggunakan awalan huruf A.
Image title
25 Oktober 2021, 20:35
Ilustrasi nama bayi perempuan islami
Nihal Karkala/Unsplash
Ilustrasi nama bayi perempuan islami

Proses memilih nama bayi bukanlah hal mudah. Pasalnya, nama adalah doa dan akan selalu digunakan sepanjang masa. Sudah menjadi tanggung jawab orang tua agar sang anak bisa menyandang nama yang baik sejak dilahirkan, sekaligus menjaga wibawa anak kelak.

Bagi keluarga muslim, nama bayi yang memiliki makna Islami sangatlah penting. Terutama bagi yang memiliki anak perempuan. Bahkan, beberapa keluarga memandang saat menentukan nama bayi perempuan haruslah dikonsultasikan kepada keluarga besar, guru, ulama, bahkan beberapa ada yang mencari nama lewat orang pintar alias paranormal.

Dalam beberapa tradisi, sang ibu memiliki andil besar dalam proses pembentukan nama. Namun, sang ayah juga berperan dalam menentukan nama bagi sang anak. Bagi Anda yang masih bingung proses penamaan anak, berikut merupakan 15 rekomendasi nama bayi perempuan Islami diawali dengan huruf A, dilansir dari wolipop.detik.com.

 Daftar Nama Bayi Perempuan Islami

1. Adiva Arsyila Savina

Advertisement

Rekomendasi nama bayi perempuan pertama, yakni Adiva Arsyila Savina. Arti dari nama tersebut adalah anak cantik yang baik hati dan memiliki kehidupan tenteram dan lembut hatinya. Bila diartikan secara harfiah, akan menghasilkan penjelasan sebagai berikut:

Adiva: lembut dan baik hati
Arsyila: jalan kehidupan yang tenteram
Savina: wanita baik hati dan cantik

2. Adzkiya Naila Taleetha

Pilihan nama bayi kedua adalah Adzkiya Naila Taleetha. Artinya, wanita muda yang cerdas dan sukses. Nama tersebut bila diartikan secara harfiah, maka akan menghasilkan penjelasan sebagai berikut:

Adzkiya: cerdas
Naila: kesuksesan
Taleetha: wanita muda

3. Alia Shakeela Zanitha

Nama bayi perempuan Islami selanjutnya, Alia Shakeela Zanitha yang bermakna putri yang cantik, lembut, dan berbudi luhur. Secara harfiah, nama tersebut akan menghasilkan penjelasan sebagai berikut:

Alia: luhur, teratas
Shakeela: cantik
Zanitha: lembut

4. Alifa Zahra Fitriani

Rekomendasi nama bayi perempuan Islami nomor lima adalah Alifa Zahra Fitriani. Maknanya adalah gadis suci yang lembut dan sabar hatinya seperti bunga. Bila ditilik huruf per kata, maka akan berarti:

Alifa: lembut dan sabar, penurut
Zahra: bunga
Fitriani: gadis suci

5. Alzan Zea Sadiya

Dari nama ini terkandung doa agar sang jabang bayi bisa menjadi wanita bersinar dan beruntung. Nama yang terdiri tiga kata itu berarti:

Alzan: wanita
Zea: bersinar
Sadiya: keberuntungan

6. Alzan Faeqa Amanda

Nama bayi perempuan Islami ini berati wanita yang paling banyak disukai karena berparas anggun nan jelita. Tiga kata pada nama tersebut berarti:

Alzan: wanita
Faeqa: banyak disukai
Amanda: anggun, jelita

7. Alifia Rahmawati Fazila

Rekomendasi nama bayi perempuan Islami selanjutnya adalah Alifia Rahmawati Fazila. Makna dari nama ini adalah limpahan rahmat, berupa perempuan yang lembut dan mengesankan

Alifia: perempuan yang lembut
Rahmawati: limpahan rahmat
Fazila: mengesankan

8. Amel Mahfuz Fariha
Pada nama ini terkandung doa agar sang anak menjadi perempuan yang menjaga amal baiknya dengan kesenangan. Tiga kata pada nama tersebut berarti:

Amel: amal baik
Mahfuz: orang yang dijaga
Fariha: kesenangan

9. Aminta Arles Fayda

Selanjutnya ada Aminta Arles Fayda, yang berarti wanita pelindung yang maha mulia dan suka menolong. Dari frasa nama tersebut dapat diartikan sebagai berikut:

Aminta: pelindung
Arles: maha mulia
Fayda: suka menolong

10. Andyra Naifa Habbaba

Nama ini memiliki arti cukup unik, yaitu rumah yang penuh kebaikan dan kejujuran memiliki daya tarik. Diharapkan dengan nama ini sang putri bisa menjadi rumah dan penyejuk hati bagi kedua orang tuanya. Nama tersebut bila diartikan secara harfiah maka akan memiliki arti sebagai berikut:

Andyra: rumah
Naifa: jujur, baik hati
Habbaba: daya tarik

11. Arsyila Hayva Fadheela

Rekomendasi nama bayi perempuan Islami selanjutnya adalah Arsyila Hayva Fadheela. Nama ini berarti, wanita rupawan yang memiliki jalan hidup tentram dengan sifat baiknya. Dari nama itu ditemukan tiga suku kata antara lain:

Arsyila: jalan kehidupan yang tentram
Hayva: rupawan
Fadheela: sifat yang baik

12 . Aneesha Tiara Haniyyah

Sebaik-baik perhiasan adalah anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tua. Bila nama bayi perempuan Islami itu disematkan, maka sang orang tua mengharapkan anaknya menjadi wanita seindah mutiara yang murni.

Aneesha: murni
Tiara: hiasan mutiara
Haniyyah: murni

13. Aneira Hazna Nalani

Pada nama bayi perempuan Islami ini, orang tua berdoa bahwa putrinya dapat menjadi sosok yang cantik berkulit putih dan parasnya seindah surga. Arti harfiah dari nama tersebut adalah:

Aneira: putih bersih
Hazna: indah
Nalani: seindah surga

14. Anindita Kaamilah Keisha

Meski tak ada manusia yang sempurna, namun tak ada yang salah bila menyematkan nama bayi perempuan Islami dengan Anindita Kaamilah Keisha. Melalui nama ini, diharapkan sang anak dapat menjadi wanita sempurna, tanpa ada kekurangan sedikitpun

Anindita: seseorang yang tanpa kekurangan
Kaamilah: sempurna
Keisha: putri

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait