5 Gunung Tertinggi di Dunia dengan Biaya Pendakian Fantastis

Image title
17 Desember 2021, 06:49
Ilustrasi gunung tertinggi di dunia
unspalsh.com
Ilustrasi gunung tertinggi di dunia

Indonesia dianugerahi dengan deretan gunung tinggi nan mempesona. Sebut saja seperti Gunung Semeru, kecantikan serta panorama alamnya akan membuat mata para pendaki terpana.

Namun, pernahkah Anda membayangkan untuk mendaki gunung tertinggi di Dunia? Seperti Gunung Everest misalnya? Jika Anda tertarik mencobanya, maka bersiaplah merogoh kocek cukup dalam lantaran harganya yang tak biasa.

Mendaki gunung tertinggi di dunia akan menjadi pengalaman luar biasa bagi Anda. Sebab, tidak semua orang bisa menaklukan puncak-puncak tertinggi di dunia itu. Selain biaya, kesiapan fisik dan juga mental sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan menaklukan gunung tersebut. Ketinggiannya juga melebihi 3.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Perlu diketahui, gunung tertinggi di dunia seperti puncak Everest memiliki karakteristik yang sulit ditaklukan pendaki. Suhu udara dingin dan trekking pendakiannya yang berbahaya sering merenggut nyawa para pendaki. Ditambah lagi, saat berada di puncaknya, Anda bisa saja kehabisan napas karena kadar oksigen yang cukup rendah.

Meskipun begitu, semua hal berbahaya itu tidak menyurutkan antusiasme para pendaki dari belahan dunia untuk menaklukan puncak Everest. Jika berhasil mencapai puncak tertinggi, rasa bangga dan haru akan dirasakan oleh pendaki tersebut.

Apabila Anda penasaran dengan biaya pendakian ke Gunung Everest dan ingin mencoba melakukannya, maka simak artikel ini hingga tuntas. Dilansir dari Outforia dan Euro News, berikut deretan gunung tertinggi di dunia dengan biaya pendakian paling mahal:

5 Gunung Tertinggi di Dunia dengan Biaya Pendakian Termahal

1. Gunung Everest, Nepal (8.848 mdpl)

Puncak Everest merupakan titik tertinggi di planet Bumi. Anda mungkin pernah melihat suasana puncak tertinggi di dunia ini lewat film petualangan. Kalau benar, sebaiknya Anda jangan sampai terkecoh. Sebab, untuk melakukan pendakiannya saja memerlukan biaya besar. Apalagi jika itu adalah pembuatan film.

Meski begitu, Anda masih bisa menyaksikan keindahan puncak Everest dari foto-foto yang ada di internet. Pada umumnya para pendaki yang sudah menaklukan gunung tertinggi di dunia ini, akan mengabadikan kecantikan panorama Everest dengan jepretan kamera.

Untuk biaya pendakian ke Gunung Everest Anda mesti menabung dalam kurun waktu cukup lama. selain itu Anda harus melatih fisik serta menyiapkan peralatan pendakian yang mumpuni. Ini agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan pendakian.

Biaya pendakian ke Gunung Everest:

Bila mengacu pada mata uang Euro, maka biaya pendakian ke Gunung Everest diperkirakan mencapai € 70.921 atau kurang lebih Rp 1,2 miliar. Besaran tarif ini berlaku jika Anda berangkat dari Eropa. Sedangkan jika Anda berangka dari Indonesia maka biaya yang harus dikeluarkan akan lebih besar lagi.

2. Gunung Vinson, Antartika (4.892 Mdpl)

Terletak di benua yang tidak berpenghuni yaitu Antartika, nama Gunung Vinson mungkin sangat asing di telinga Anda. Selain letaknya yang sangat jauh, biaya untuk mendaki gunung tersebut begitu fantastis.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...