5 Drama Korea Terbaik 2021 di Netflix

Image title
18 Desember 2021, 23:46
Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2021
TvN
Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2021

Tahun  2021 menjadi salah satu musim yang menghasilkan banyak serial drama Korea terbaik. Sebut saja seperti Squid Game. Sebuah drama seri garapan sutradara Hwang Dong-hyuk dan diproduksi oleh Netflix.

Squid Game tidak hanya menghadirkan premis menarik. Lebih dari itu, acara ini menyuguhkan tontonan emosional yang menyentuh, memilukan, dan bisa menguras air mata penontonnya. Setiap dialognya juga menyiratkan makna yang harus ditafsirkan sendiri oleh penontonnya.

Selain itu, akting para pemainnya begitu menjiwai karakter yang diperankannya. Hal itu membuat seri ini sangat mudah diterima khalayak di berbagai negara di dunia. Di Indonesia, Squid Game bahkan sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter.

Jika Anda masih bingung untuk mencari tontonan menarik di akhir pekan, maka simak rekomendasi 5 drama Korea terbaik musim 2021 berikut ini,  yang tayang di layanan video streaming Netflix. Dikutip dari situs Townandcountrymag.com dan Bgr.com, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

5 Drama Korea Terbaik 2021 di Netflix

1. Squid Game

Drama Korea Terbaik Squid Game di Netflix
Drama Korea Terbaik Squid Game di Netflix (Youtube Netflix)

 

Di urutan pertama ada Squid Game. Salah satu drama Korea terbaik musim ini, menghadirkan premis cerita tentang 456 orang Korea Selatan yang kurang beruntung. Beberapa dari mereka ada yang terlilit utang atau semacamnya.

Drama Korea terbaik ini menceritakan tentang pemain di Squid Game yang harus mempertaruhkan nyawanya untuk mendapatkan hadiah uang tunai dengan jumlah fantastis. Hanya ada satu pemenang di dalam cerita ini. Anda akan menyaksikan konflik yang begitu emosional saat menontonnya.

Sinopsis Squid Game

Dilansir dari situs resmi Netflix Indonesia, serial Squid Game menceritakan tentang ratusan orang yang menerima semacam undangan aneh untuk mengikuti permainan anak-anak tradisional asal Korea Selatan. Mereka bertanding dan memperebutkan uang dengan nominal menggiurkan. Namun, para pemain itu harus rela kehilangan nyawanya apabila gagal di dalam permainan tersebut.

  • Tahun rilis: 2021.
  • Jumlah season Squid Game: 1 season.
  • Jumlah episode Squid Game: 9 episode.
  • Kreator atau Sutradara Squid Game: Hwang Dong-hyuk.
  • Dibintangi: Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Wi Ha-jun.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix
Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix (Youtube Netflix)

 

Drakor ini bergenre komedi romantis. Saat menontonnya,  Anda akan disuguhkan dengan cerita yang menawan tentang  seorang dokter gigi terkenal dari kota besar (Shin Min-a), yang dipecat dari praktiknya.

Anda dapat menyaksikan perjalanan dari dokter gigi tersebut yang memutuskan untuk memulai kembali kehidupannya di kota kecil di tepi pantai. Saat menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, dia justru bertemu dengan orang desa yang serba bisa (Kim Seon-ho). Inilah yang menandakan awal kisah drama Korea tersebut dimulai.

Sinopsis Hometown Cha-Cha-Cha

Sinopsis atau garis besar cerita Hometown Cha-Cha-Cha, sebagaimana dikutip dari situs Netflix.com, mengisahkan tentang  seorang dokter gigi muda yang memilih membuka praktiknya di sebuah tempat terpencil. Yaitu, di desa kecil tepi laut.

Semua konflik dan alur cerita Home Town Cha-Cha-Cha dimulai saat ia datang ke desa kecil tersebut. Sebuah desa yang menjadi tempat tinggal seorang pria tampan yang serba bisa. Tetapi, sangat bertolak belakang dengan dokter gigi muda tersebut hampir di semua aspek.

  • Tahun rilis: 2021.
  • Jumlah season Hometown Cha-Cha-Cha: 1 season.
  • Jumlah episode Hometown Cha-Cha-Cha: 16 episode.
  • Kreator atau Sutradara Hometown Cha-Cha-Cha: Yu Je-won, Shin Ha-eun.
  • Dibintangi: Shin Min-a, Kim Seon-ho, Lee Sang-yi.

3. Mine

Drama Korea Terbaik Mine di Netflix
Drama Korea Terbaik Mine di Netflix (Youtube Netflix)

 

Rekomendasi drama Korea terbaik berikutnya adalah sebuah seri berjudul Mine. Banyak pelajaran hidup yang bisa Anda petik dari series ini. Terutama, tentang kisah dua orang wanita di dalamnya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement