Rekomendasi Drama Korea Terbaru, The Silent Sea sampai Hellbound

Image title
28 Desember 2021, 23:59
Rekomendasi Drama Korea Terbaru The Silent Sea di Netflix
Youtube Netflix
Rekomendasi Drama Korea Terbaru The Silent Sea di Netflix

Tahun 2021 bisa dibilang sebagai masa kesuksesan seri drama Korea Selatan yang tayang di Netflix, Squid Game.  Dalam kurun waktu empat minggu sejak penayangannya, drama Korea alias drakor ini sudah memikat 142 juta penonton di seluruh dunia.

Namun, musim ini bukan hanya Squid Game saja yang menarik untuk ditonton. Masih ada sederet rekomendasi drama Korea terbaru dengan alur cerita seru dan sudah rilis di Netflix sejak awal Desember 2021.

Dihimpun dari sejumlah sumber, berikut rekomendasi drama Korea terbaru yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Tayang di Netflix

1. The Silent Sea

Urutan pertama rekomendasi drama Korea terbaru di Netflix yang bisa Anda tonton adalah The Silent Sea. Fokus ceritanya berpusat pada upaya manusia yang harus bertahan pada kondisi  Bumi di tahun 2075, yang serba kekurangan bahan makanan dan air.

The Silent Sea merupakan seri original Netflix yang disutradarai oleh Choi Hang Yong. Drama Korea ini diadaptasi dari sebuah film pendek berjudul The Sea of Tranquility. Serial ini cukup unik lantaran mengangkat tema kehidupan manusia di masa depan dan fiksi ilmiah.

Pada umumnya, tidak banyak drakor yang mengangkat genre tersebut. Selain fiksi ilmiah, cerita yang disajikan sangat kompleks dan dibumbui unsur horor serta thriller.

Rekomendasi drama Korea terbaru ini dibintangi oleh Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, Kim Sun Young, Lee Mu Saeng, dan Lee Sung Wook. Hingga saat ini, sebanyak delapan episode sudah tayang di musim pertamanya.

Sinopsis The Silent Sea

Pada 2075, kondisi Bumi di serial ini sangat memprihatinkan. Di mana, persediaan makanan dan air untuk kebutuhan manusia mulai berkurang.

Dalam kondisi Bumi yang sudah sekarat itu, tim spesialis yang beranggotakan sejumlah peneliti dan orang terpilih lainnya dibentuk untuk dikirim ke Bulan. Selama 24 jam, mereka harus menyelesaikan misi berbahaya dan menjelajah ruang angkasa hingga sampai ke Bulan. Tugas tim spesialis ini adalah mencoba mengambil sampel dari bekas fasilitas penelitian yang sarat dengan rahasia penting.

2. Hellbound

Hellbound adalah serial drama orisinal yang diproduksi oleh Netflix dan mulai tayang sejak bulan November 2021 lalu. Serial ini bisa menjadi rekomendasi drama Korea terbaru yang bisa Anda saksikan di layanan streaming tersebut.

Cerita Hellbound diadaptasi dari seri komik webtoon berjudul sama. Drama Korea ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho, serta dibintangi oleh aktor papan atas seperti Yoo Ah-in, Kim Hyun-joo, Park Jeong-min.

Sampai saat ini di musim pertamanya serial drama Hellbound sudah tayang hingga 6 episode. Drakor ini bergenre thriller dan fantasi yang menyuguhkan alur cerita menantang pada setiap episodenya.

Sinopsis Hellbound

Yoo Ah-in yang berperan sebagai Jung Jin-soon merupakan seorang sebuah ajaran agama baru. Prinsip kepercayaan ini menganggap kedatangan malaikat maut dari neraka adalah wahyu yang turun dari Tuhan.

Secara garis besar, cerita ini berkutat pada makhluk-makhluk gaib yang datang dari neraka melepas berbagai tuduhan keji. Konflik alurnya dipicu dengan banyak orang terseret ke neraka. Di tengah situasi itu sebuah kelompok religius berdiri atas dasar prinsip keadilan ilahi.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement