7 Sepatu Termahal di Dunia dengan Harga Spektakuler

Passion Diamond Shoe merupakan sepatu termahal di dunia tahun 2021 versi Footwear News. Sepatu ini bernilai US$17 juta atau setara dengan Rp 242,8 miliar.
Image title
11 Januari 2022, 09:43
Passion Diamond Shoe, sepatu termahal di dunia
lifestyleasia.com
Passion Diamond Shoe, sepatu termahal di dunia

Selain sebagai pelengkap mode, sepatu memiliki nilai ekonomi yang dapat mencapai harga fantastis. Sepatu tersedia dalam beragam model dan bahan. Beberapa produsen membuat sepatu dengan bahan khusus sehingga dijual dengan harga tinggi.

Kolaborasi dengan artis terkemuka juga dapat menambah nilai sepatu. Misalnya, kolaborasi antara Nike dan Kanye West menghasilkan sepatu Nike Air Yeezy. Dilansir dari Sotheby's, sepatu Kanye West Nike Air Yeezy Grammy Prototype dari tahun 2008 dijual seharga US$ 1,8 juta pada 26 April 2021.

Namun, sepatu tersebut bukan yang termahal di dunia. Mengutip Footwear News, sepatu model hak tinggi Passion Diamond Shoe dinobatkan sebagai sepatu termahal di dunia. Sepatu tersebut dijual seharga US$ 17 juta atau setara dengan Rp 242,8 miliar.

Selengkapnya, berikut daftar sepatu termahal di dunia tahun 2021 versi Footwear News.

Advertisement

1. Passion Diamond Shoe

Passion Diamond Shoe merupakan sepatu termahal di dunia. Sepatu ini dibuat oleh merek Jada Dubai yang berbasis di Uni Emirat Arab dalam kemitraan dengan Passion Jewellers pada 2018. Dengan model hak tinggi, Passion Diamond Shoes dibuat dari emas dan dilapisi ratusan berlian.

Terdapat dua berlian 15 karat pada bagian atas dan sekelilingnya dihiasi berlian langka. Passion Diamond Shoe diresmikan dan ditampilkan di Burj Al Arab, di Dubai. Sepatu ini dapat sesuai pesanan dalam ukuran yang diminta oleh pembeli.

2. Debbie Wingham Heels

Desainer Inggris Debbie Wingham meluncurkan sepatu stiletto mewah ini pada tahun 2017 dengan harga US$ 15,1 juta atau setara dengan Rp 216 miliar. Sepatu termahal di dunia urutan kedua ini, merupakan kolaborasi dengan Chris Campbell, seorang seniman kontemporer yang berbasis di Florida.

Bagian tumit sepatu dihiasi berbagai permata berharga, termasuk berlian merah muda langka tiga karat dan berlian biru satu karat. Selain itu, ada empat berlian tiga karat dan 1.000 berlian yang dipasang dalam bingkai platinum.

Sepatu Debbie Wingham Heels juga dilengkapi sol dan ritsleting emas, serta cat emas 24 karat pada kulitnya. Jahitannya menggunakan benang emas 18 karat dan dilengkapi dengan aksen rose gold serta kulit bunga melati Iran di bagian tengah sepatu.

3. Harry Winston Ruby Slippers

Desainer House of Harry Winston menciptakan sepatu hak tinggi untuk memperingati perayaan 50 tahun "The Wizard of Oz". Harry Winston Ruby Slippers dihiasi 4.600 rubi merah yang mencapai nilai 1.350 karat.

Harry Winston Ruby Slippers bernilai US$ 3,01 juta atau setara dengan sekitar Rp 43 miliar sehingga menempati urutan ketiga sebagai sepatu termahal di dunia.

4. Stuart Weitzman Rita Hayworth Heel

Stuart Weitzman Rita Hayworth Heel menempati posisi keempat dari daftar sepatu termahal di dunia dengan harga US$ 3 juta atau setara sekitar Rp 42,8 miliar. Sepatu ini memancarkan pesona Hollywood karena dihiasi dengan berlian, rubi, dan safir.

Sepatu terinspirasi oleh bintang Hollywood Rita Hayworth. Tetapi, sepatu ini tidak dijual karena saat ini dimiliki oleh Putri Yasmin Aga Khan, anak dari Rita Hayworth.

5. Jason of Beverly Hills x Tom Ford Loafers

Pada posisi kelima, titel sepatu termahal di dunia diraih oleh sepatu kolaborasi Jason of Beverly Hills dan Tom Ford. Sepatu loafers ini bernilai US$ 2 juta atau sekitar Rp 28,5 miliar. Sepatu ini dihiasi 14 ribu berlian bulat utuh dengan berat total 340 karat.

Kolaborasi Jason of Beverly Hills x Tom Ford Loafers ini membutuhkan waktu lebih dari 2.000 jam kerja untuk diselesaikan. Sepatu ini dipakai oleh Nick Cannon, pembawa acara “America’s Got Talent” pada tahun 2014.

6. Stuart Weitzman Tanzanite Heel

Stuart Weitzman Tanzanite Heel bernilai US$ 2 juta sehingga berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar sepatu termahal di dunia. Bagian tumit sepatu hak tinggi ini berhiaskan berlian.

Sepatu ini merupakan kolaborasi antara Stuart Weitzman dan jauhari Eddie Le Vian. Tali pergelangan kaki bertatahkan 185 karat tanzanite dengan liontin tanzanite 16 karat. Tali depan dilapisi berlian 28 karat. Sedangkan bagian tumit setinggi 4,5 inci bertatahkan 595 karat berlian Kwiat yang dilapisi platinum.

7. Stuart Weitzman Cinderella Slipper

Sepatu Stuart Weitzman Cinderella Slipper dikenakan oleh penyanyi country Alison Krauss saat menghadiri Piala Oscar 2004. Sepatu senilai US$ 2 juta ini menampilkan kulit Italia dan berlian 565 Kwiat serta berlian amaretto 5 karat yang langka.

Itulah daftar sepatu termahal di dunia tahun 2021 dengan harga fantastis.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait