Kumpulan Cara Mengunci Aplikasi di Hp Samsung Termudah

Image title
20 Juni 2022, 12:22
cara mengunci aplikasi di Hp Samsung
GSM Arena
Samsung meluncurkan dua ponsel terbaru bertajuk Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Ponsel tersebut bisa dibeli mulai 21 Agustus 2020.

Keamanan data pribadi dan privasi sangatlah penting untuk dijaga. Sebab, saat ini banyak orang tidak bertanggungjawab yang mencoba mencuri data tersebut untuk kepentingan tertentu. Salah satu upaya untuk mencegahnya adalah mengetahui cara mengunci aplikasi di hp Samsung.

Bukan rahasia umum kalau Samsung adalah salah satu produsen ponsel pintar (handphone) yang cukup populer di Indonesia. Setiap model ponsel baru yang diluncurkan, biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru untuk menambah kenyamanan konsumen saat menggunakannya.

Umumnya hp Samsung memiliki fitur yang bisa dimanfaatkan penggunanya agar mengamankan data pribadi pada ponselnya. Fitur kunci layar dengan kode tertentu atau sidik jari adalah salah satu contohnya.

Meski demikian, pengguna bisa memanfaatkan sejumlah software untuk Android sebagai cara mengunci aplikasi di hp Samsung. Penasaran? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Samsung

Dalam dunia digital, berbagai macam kejahatan digital selalu saja terjadi. Bentuknya beragam seperti pencurian data pribadi atau melakukan serangan siber pada akun media sosial.

Merujuk Databoks, data Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet) menunjukkan, setidaknya ada 193 insiden serangan digital pada 2021, terbanyak melalui WhatsApp dan Instagram.

Laporan tersebut bisa menjadi indikasi bahwa kejahatan siber bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja, termasuk Anda. Sebagai upaya untuk mencegahnya adalah Anda harus pintar dalam menjaga keamanan data pribadi.

Data pribadi yang disimpan di ponsel, seharusnya disimpan dan dijaga dengan baik. Jika Anda pengguna ponsel Samsung, maka Anda harus tahu cara mengunci aplikasi di hp Samsung.

Cara mengunci aplikasi di hp Samsung, adalah sebuah metode agar aplikasi seperti Instagram, Whatsapp, dan sebagainya yang dipasang pada ponsel Anda tidak bisa diakses dengan mudah oleh sembarang orang kecuali Anda sendiri.

Metode ini setidaknya cukup ampuh untuk menjaga data pribadi seperti foto, video, atau file penting apapun. 

Dikutip dari Livewire dan sumber lainnya, berikut sejumlah cara mengunci aplikasi di hp Samsung yang wajib Anda ketahui:

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Samsung dengan Fitur Keamanan Bawaan

Hp Samsung adalah jenis smartphone yang cukup canggih. Dalam setiap model ponsel baru yang diluncurkan, biasanya di dalamnya sudah tersedia fitur keamanan bawaan.

Fitur bawaan ini terdiri dari sejumlah metode, misalnya kunci layar ponsel dengan kode PIN, sidik jari, pemindai wajah, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana dengan fitur untuk mengunci folder atau aplikasi? 

Untungnya hp Samsung memiliki fitur bawaan untuk mengunci aplikasi yang Anda inginkan. Fitur tersebut berada pada menu Setelan atau Settings. Berikut penjelasan lengkapnya:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...