6 Cara Cek No Smartfren, Mudah Bisa Lewat WhatsApp

Siti Nur Aeni
24 Juni 2022, 11:45
6 Cara Cek No Smartfren dengan Mudah, Bisa Lewat WhatsApp
Arief Kamaludin | Katadata
Suasana Launching Smartfren 4G LTE Advance di Jakarta, Rabu, (18/08).

Cek no Smartfren ternyata tidak sulit. Cara ini perlu diketahui para pengguna Smartfren. Pasalnya, nomor telepon digunakan untuk beberapa keperluan seperti saat hendak isi ulang pulsa, membeli kuota internet, dan beberapa keperluan lain. Maka dari itu, para pemilik ponsel harus mengetahui nomor provider yang digunakan.

Cara Cek Nomor Smartfren

Untuk mengecek nomor Smartfren ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pengecekan lewat menu dial up hingga lewat WhatsApp. Berikut ini informasi lebih lengkap seputar cara pengecekan nomor Smartfren dengan mudah.

1. Cek No Smartfren Lewat Dial Up

Cara pertama yang bisa dipilih untuk cek nomor Smartfren yaitu melalui menu dial up. Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat karena tidak perlu terkoneksi internet. Adapun langkah-langkah untuk mengecek no Smartfren lewat dial up, sebagai berikut:  

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel yang Anda gunakan.
  • Kemudian ketik *995# dan klik panggil.
  • Setelah itu, akan muncul menu Info, ketik angka yang ada di depan menu tersebut kemudian klik call.
  • Tunggu sebentar sampai informasi nomor telepon muncul di layar ponsel Anda. Jangan lupa untuk catat dan simpan nomor tersebut agar mudah dicari saat Anda membutuhkannya di kemudian hari.

2. Cek No Smartfren Melalui SMS

Selain lewan menu dial up, cek no Smartfren juga bisa dilakukan lewat SMS. Cara ini juga sangat mudah, Anda cukup mengirim SMS dengan format INFO kemudian kirimkan ke nomor 995. Tunggu sebentar sampai ada SMS balasan yang berisi informasi nomor Smartfren yang Anda gunakan.

Sama seperti cek nomor lewat dial up, cek nomor Smartfren melalui SMS juga tidak dipungut biaya. SMS yang dikirimkan bebas pulsa, jadi saat Anda tidak memiliki pulsa tetap bisa mengecek nomor menggunakan cara ini.

3. Cek No Smartfren Lewat Layanan Operator

Smartfren merupakan salah satu provider yang selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumennya. Salah satu bentuk layanan yang bisa dirasakan pengguna yaitu layanan pengecekan nomor Smartfren melalui layanan operator.

Smartfren memiliki customer service yang siap membantu Anda mengecek nomor Smartfren dengan mudah. Anda bisa menghubungi customer service lewat nomor 995 atau 500. Setelah berhasil tersambung, silakan utarakan tujuan Anda menghubungi customer service.

Nantinya, customer service tersebut akan membantu menginformasikan nomor Smartfren yang sedang Anda gunakan. Tak perlu khawatir, karena layanan customer service ini bisa diakses 24 jam. Jadi, Anda bisa cek nomor Smartfren lewat layanan operator kapan saja.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...