8 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Berbahan Alami

Image title
8 Agustus 2022, 12:35
Ilustrasi lidah buaya sebagai salah dari delapan cara menumbuhkan rambut dengan cepat dari bahan alami dan bisa ditemukan dengan mudah di rumah dan pasar.
Pixabay/endriqstudio
Ilustrasi lidah buaya sebagai salah dari delapan cara menumbuhkan rambut dengan cepat dari bahan alami dan bisa ditemukan dengan mudah di rumah dan pasar.

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki rambut tipis dan mudah rontok. Anda dapat mencoba perawatan alami untuk menumbuhkan, sekaligus menjadikan rambut lebat. Masalah tersebut dapat diatasi dengan cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami.

Berbagai bahan alami dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat juga bisa dilakukan dengan mudah, serta menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah dijumpai di sekitar Anda.

Berikut merupakan beberapa bahan yang ampuh mendukung upaya Anda untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, sebagaimana dilansir dari HelloSehat dan sumber lainnya.

1. Omega 3 dan 6

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat tidak cukup hanya mengandalkan perawatan dari luar, melainkan juga asupan makanan dari konsumsi sehari-hari. Makanan yang mengandung omega tiga dan enam disinyalir dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut baru.

Makanan yang menjadi sumber omega tiga dan enam antara lain seperti kacang-kacangan, ikan salmon, ikan tuna, dan sayuran hijau. Asupan omega tiga dan enam juga bisa diperoleh dari suplemen. Tak hanya menumbuhkan rambut, omega tiga dan enam juga bisa menghentikan kerontokan rambut.

2. Mengoleskan Minyak Esensial

Satu lagi bahan alami yang bisa membantu pertumbuhan rambut, yakni minyak esensial. Selain minyak zaitun, Anda juga bisa memakai chia seed oil yang diklaim dapat merangsang pertumbuhan rambut langsung dari akarnya.

3. Masker Telur

Walaupun sedikit amis, masker telur dikenal sebagai bahan untuk mendukung cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Selain itu, rambut yang kusam juga akan tampak bersinar setelah menggunakan masker telur.

Adapun cara memakai masker telur adalah dengan mengocok satu telur ayam utuh bersama dengan satu sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan masker ini dari akar hingga ujung rambut, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan air dan sampo.

4. Seledri

Seledri bisa menjadi bahan yang Anda gunakan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat, karena mengandung Vitamin A, B, natrium dan kalsium. Berbagai kandungan tersebut mampu memengaruhi pertumbuhan rambut, karena kandungan dapat melebatkan dan menjadikan rambut berkilau alami.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...