Advertising adalah Strategi Pemasaran, Ini Manfaat dan Jenisnya

Dwi Latifatul Fajri
10 Agustus 2022, 10:46
Advertising adalah iklan dalam bahasa Indonesia
Pexels.com/Darya Sannikova
Ilustrasi Advertising

Advertising adalah istilah yang berasal dari bahasa Inggris yang berarti iklan. Penggunaan kata advertising memudahkan perusahaan dan bisnis untuk menjangkau pelanggan. Biasanya iklan menggunakan gambar, kata-kata, dan tampilan menarik untuk menjangkau pelanggan.

Advertising menjadi strategi untuk memasarkan barang dan jasa dalam bisnis. Iklan ditayangkan di berbagai media baik itu offline maupun online. Advertising membutuhkan tim kreatif agar barang dan jasa lebih menarik dan mendorong pelanggan untuk membeli.

Pengertian Advertising 

Advertising adalah kegiatan kreatif yang berhubungan dengan jasa periklanan memakai medium. Advertising meliputi proses kreasi, produksi, dan distribusi dari iklan yang dihasilkan.

Dalam buku Digital Marketing, proses penyampaian pesan ini menggunakan teknologi sebagai penunjang. Selain itu teknologi membantu menyampaikan pesan lebih luas ke masyarakat.

Internet Advertising

Perkembangan teknologi digital menjadi tren pemasaran baru, contohnya memasarkan produk secara online. Internet advertising adalah komunikasi nonpersonal bersifat persuasif. Iklan melalui internet ini untuk mengkomunikasikan barang dan jasa pada pelanggan.

Jaringan internet dipakai sebagai pengembangan pemasaran tradisional. Menurut Walmsley (2007) dalam buku Marketing dan Media Sosial, internet dapat meningkatkan kemampuan transformasi media, sehingga membantu pemasar meningkatkan penjualan ke konsumen secara online.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...