Tutorial Cara Download Aplikasi di iPhone untuk Pemula

Image title
23 Agustus 2022, 22:08
cara download aplikasi di iphone
stuarthughes.com
Diamond Rose iPhone 4 - HP termahal di dunia

Cara download aplikasi di iPhone sangat penting dipelajari oleh pengguna pemula. Sebab, hanya aplikasi dari App Store saja yang bisa dipasang pada ponsel tersebut.

iPhone adalah ponsel pintar yang diproduksi oleh Apple. Tidak seperti telepon genggam berbasis android, ponsel ini menggunakan sistem operasi bernama iPhone Operating System (iOS). 

Bisa dikatakan baik iPhone dan iOS merupakan produk eksklusif dari perusahaan raksasa teknologi tersebut. Sehingga, penggunanya tidak bisa memasang sembarang aplikasi di ponsel ini.

Sebenarnya cara download aplikasi di iPhone sangat mudah. Pengguna cukup membuka App Store untuk mencari aplikasi yang ingin dipasang. 

Meski begitu, bagi pengguna pemula hal tersebut cukup menyulitkan. Apalagi kalau sebelumnya dia sering menggunakan ponsel android.

Bagaimana cara download aplikasi di iPhone? Berikut rangkumannya.

Mengenal Sistem iOS dan App Store

Sebelum membahas cara download aplikasi di iPhone, Anda harus mengenal terlebih dahulu sistem operasi yang digunakan pada ponsel tersebut.

Pada dasarnya, semua produk yang diluncurkan oleh Apple menggunakan sistem operasi tersendiri. Untuk ponsel iPhone, kita mengenalnya dengan sebutan iOS.

Fungsi iOS adalah untuk mendukung kinerja dari mobile device yang dibuat oleh Apple. Secara garis besar, cara kerja iOS tidak jauh beda dengan sistem operasi android.

iOS adalah sistem yang dikembangkan sendiri oleh Apple. Selain pada iPhone, operating system ini juga digunakan di iPad. 

Mengingat iOS diperuntukan bagi perangkat seperti iPhone dan iPad, maka bisa dipastikan seluruh aplikasi di dalamnya harus berasal atau tersedia di App Store. Jadi, Anda tidak bisa melakukan instal aplikasi di luar dari software tersebut.

Singkatnya App Store adalah platform yang menyediakan aplikasi untuk iPhone. Anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi seperti pemutar lagu, e-commerce, permainan, dan masih banyak lagi.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...