Cara Membagikan ID Telegram Ini Dijamin Anti Ribet

Image title
14 September 2022, 18:46
cara membagikan id telegram
Youtube

Cara membagikan ID Telegram bisa menjadi solusi alternatif, agar akun Anda bisa ditemukan oleh pengguna lain. Pasalnya, untuk menyebarkan informasi ini Anda tidak perlu lagi menggunakan nomor telepon.

Pada umumnya, seorang pengguna Telegram akan menambahkan kontak baru dengan memasukkan nomor telepon pengguna lain. Setelahnya, ia bisa mengirimkan pesan untuk saling berkomunikasi.

Advertisement

Metode di atas sebenarnya masih efektif digunakan untuk saat ini. Namun, ketika Anda lupa dengan nomor pengguna lain maka hal itu akan sangat merepotkan.

Solusi alternatifnya, Anda bisa mencari ID Telegram berupa username atau nama pengguna. Sebaliknya, Anda juga bisa membagikan ID Telegram milik Anda ke pengguna lain.

Dalam artikel ini, Katadata.co.id telah merangkum sejumlah cara membagikan ID Telegram yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Selengkapnya, simak penjelasan di bawah ini sampai tuntas.

Apa Itu ID Telegram?

Menjadi aplikasi berbasis Cloud, Anda dapat menggunakan Telegram dari perangkat apa pun yang Anda inginkan. Sebab, Telegram bisa di pasang di ponsel sampai di desktop.

Dibandingkan dengan WhatsApp ataupun aplikasi sejenis lainnya, Telegram menawarkan tingkat keamanan yang tinggi. 

Hal ini berlaku juga untuk panggilan suara dalam aplikasi tersebut. Selain menggunakan nomor telepon, jika ingin menemukan orang untuk ditambahkan ke obrolan, Anda dapat dengan mudah mencarinya berdasarkan nama pengguna mereka.

Singkatnya, username atau nama pengguna adalah identitas (ID) yang tertera pada akun. Biasanya format username di Telegram diawali dengan simbol "@" (tanpa tanda kutip).

Username ini bisa disebar sebagai cara membagikan ID Telegram ke pengguna lain. Dengan begitu, orang yang ingin melakukan chat dapat mencari username di kolom pencarian.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement