Jadi Fitur Baru, Begini Cara Voice Chat di Telegram

Image title
15 September 2022, 23:32
Cara voice chat di Telegram
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi cara voice chat di Telegram.jpg

Cara voice chat di Telegram penting untuk dipahami pengguna baru. Ditambah lagi, aplikasi tersebut memang memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan suara ke pengguna lain. 

Di samping itu, kepopuleran Telegram sebagai aplikasi pesan instan kian menanjak. Hadirnya beragam fitur menarik di dalamnya, membuat banyak pengguna betah memakai aplikasi ini.

Menggunakan aplikasi Telegram, seseorang bisa dengan mudah mengirim pesan serta menyematkan beberapa file seperti video, foto dan file dokumen dalam jumlah banyak. Dibanding aplikasi sejenis lainnya, penurunan kualitas file yang diunggah ini tidak terlalu signifikan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan banyak sekali orang yang memakai Telegram sebagai sarana untuk mengirim file-file berukuran besar.

Semua kelebihan itu didukung pula oleh fitur-fitur yang bisa membuat percakapan penggunanya semakin menarik. Misalnya, cara voice chat di Telegram yang dapat diterapkan untuk berkomunikasi melalui pesan suara.

Cara voice chat di Telegram sebenarnya hampir sama ketika Anda memakai fitur serupa di aplikasi WhatsApp. Walaupun berada di dua platform berbeda, fungsinya tetap sama yaitu untuk mengirim pesan suara ke pengguna lain.

Bagi pengguna baru, sebenarnya tidak ada salahnya untuk memahami kembali cara voice chat di Telegram. Apalagi, bisa saja fitur ini sudah mengalami pembaruan yang lebih canggih.

Untuk membantu Anda memahami cara voice chat di Telegram walaupun bukan pengguna baru, selengkapnya simak penjelasan tentang tutorial singkatnya di bawah ini.

Fitur Voice Chat Telegram

Terdapat berbagai macam tipe orang di luar sana saat memakai aplikasi chatting. Misalnya, ada orang merespon dengan cepat pesan yang masuk, lalu ada juga orang yang memang malas membalas chat dari pengguna lain.

Beberapa di antara tipikal orang seperti ini, pastinya ada saja yang membalas pesan dengan voice chat. 

Voice chat atau pesan suara adalah fitur yang hampir bisa ditemukan di semua aplikasi pesan instan. Sebagai contoh, Anda bisa berkirim obrolan singkat berbasis suara di Telegram melalui tool voice chat ini.

Menariknya, voice chat di Telegram ternyata sudah dikembangkan semakin canggih lagi. Kalau biasanya sebuah pesan suara hanya dapat dikirim ke satu pengguna saja, maka di Telegram Anda dapat melakukannya lebih dari itu.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...