3 Cara membuat undangan di Word yang Bagus dan Menarik

Image title
19 September 2022, 18:59
cara membuat undangan di Word
Pexels
Ilustrasi, seseorang sedang bekerja menggunakan Microsoft Word.

Cara membuat undangan di Word sangat mudah dilakukan. Apalagi dalam software tersebut telah tersedia banyak sekali template yang bisa digunakan.

Di era sekarang, mencetak undangan untuk keperluan acara pernikahan, perayaan ulang tahun, dan kegiatan formal lainnya masih sering dilakukan. Walaupun saat ini sudah ada layanan atau jasa untuk membuat undangan secara virtual.

Untuk membuat sebuah undangan, sebenarnya tidak harus menggunakan aplikasi desain yang rumit atau semacamnya. Sebab, cara membuat undangan di Microsoft Word sendiri tidak memerlukan keterampilan layout. Asalkan memiliki selera bagus, siapa saja bisa melakukannya.

Cara membuat undangan di Word menjadi solusi alternatif bagi mereka yang ingin mendesain undangan, namun tidak memiliki waktu luang yang banyak. Sehingga mereka memerlukan aplikasi instan untuk membuatnya.

Nah, jika Anda ingin mencari tahu cara membuat undangan di Word yang mudah, maka pembahasan dalam artikel kali ini akan membantu Anda. 

Dihimpun dari Techwalla dan Microsoft.com, simak selengkapnya cara membuat undangan di Microsoft Word berikut ini.

Bagaimana Cara Membuat Undangan di Microsoft Word yang Menarik?  

Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Bahkan, hampir setiap bidang pekerjaan memerlukan aplikasi tersebut.

Tidak hanya untuk membuat sebuah dokumen formal, Microsoft Word juga bisa digunakan sebagai aplikasi guna mendesain undangan. Hal ini patut dicoba oleh Anda, karena perangkat lunak tersebut menyediakan tools agar Anda mengerjakannya.

Di dalam Microsoft Word, Anda bakal memperoleh beragam template yang unik, menarik, dan terlihat bagus jika dicetak. Untuk membuat undangan di Microsoft Word, ikuti tips serta trik di bawah ini:

1. Cara Membuat Undangan di Word menggunakan Template

  • Buka aplikasi Microsoft Word (versi 2007 sampai yang terbaru) di komputer atau laptop Anda.
  • Kemudian buka menu File yang ada di sudut kiri atas layar komputer Anda.
  • Setelah itu pilih New Document (jangan klik Blank Document) dan Anda bisa mencoba beberapa template yang tersedia.
  • Untuk Microsoft Word versi terbaru, Anda bisa klik opsi Invitations.
  • Jika Anda sudah menentukannya, maka lembar kerja di Microsoft Word akan berubah sesuai dengan template yang Anda pilih.
  • Selanjutnya di Microsoft Word Anda dapat menambahkan gambar, menambahkan ornamen-ornamen, hingga menyisipkan kata-kata menarik pada template tersebut.
  • Kalau sudah, klik Save untuk menyimpannya.

2. Cara Membuat Kartu Undangan di Microsoft Word

Selanjutnya Anda akan mempelajari cara membuat kartu undangan di Microsoft Word yang mudah. Metodenya hampir sama dengan sebelumnya yaitu Anda perlu memilih beberapa template desain kartu undangan yang tersedia di Microsoft Word.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...