Review Buku Grow And Think Rich, Panduan Meraih Kekayaan dan Kesukesan

Destiara Anggita Putri
20 September 2022, 14:21
Review Buku Grow And Think Rich
Unsplash

Dalam kehidupan masyarakat, seseorang baru diakui keberadaannya bila meraih sukses dan kaya raya.  Maka tak heran bila banyak orang ingin menjadi sukses dan kaya raya demi mengejar validasi tersebut. 

Namun, hal itu tentu bukan hal mudah untuk diraih karena memerlukan kerja keras untuk meraihnya. Sayangnya, beberapa orang gagal meraihnya bahkan terjebak ke dalam kemiskinan. Melihat masalah ini, Napoleon Hill mencoba memberikan solusi melalui filosofi yang ia tuangkan ke dalam bukunya Grow and Think Rich. 

Review buku Grow and Think Rich menjelaskan bahwa buku ini masuk dalam kategori klasik, lantaran terbit pada 1937 dan dianggap sebagai salah satu buku best seller sepanjang masa. Sejak diterbitkan, buku ini sudah terjual lebih dari 15 juta eksemplar dan termasuk ke dalam buku yang dicari pembaca.

Tak hanya itu, buku ini juga banyak memberikan pengaruh besar terhadap beberapa tokoh sukses dunia, seperti Dale Carnegie, Stephen R.Covey, Bill Gates, Mary Kay Ash, dan Dave Ash.

Untuk review buku Grow and Think Rich berisikan konsep-konsep rahasia untuk meraih kesuksesan dan kekayaan dalam hidup. Buku ini menekankan pentingnya kekuatan pikiran untuk mencapai kedua hal tersebut Untuk semua materi yang ada di buku ini, Napoleon mendapatkannya  dari hasil wawancaranya dengan lebih dari lima ratus orang super kaya yang ia lakukan selama dua puluh tahun.

Menjadi kaya dan sukses adalah impian semua orang. Bila Anda juga demikian, maka Anda harus segera membaca buku legendaris ini. Berikut review buku Grow and Think Rich untuk Anda

Review Buku Grow and Think Rich

Buku ini membahas 13 filosofi yang dapat membantu Anda mencapai kekayaan dan kesuksesan melalui wawancara yang Napoleon lakukan bersama tokoh-tokoh penting dan terkenal yang terdiri dari Napoleon adalah Henry Ford, Alexander Graham Bell, King Gillette, hingga Theodore Roosevelt. Dari hasil wawancara tersebut, Napoleon berhasil merumuskan 13 filosofi yang kini telah menjadi pelopor utama dalam meraih kekayaan yang tidak lekang oleh waktu.

Pada review buku Grow and Think Rich menekankan pentingnya hasrat yang merupakan filosofi pertama yang dirumuskan Napoleon. Hasrat berperan besar untuk menjadi pendorong paling kuat agar pikiran Anda terus terpacu untuk meraih kesuksesan. Hasrat inilah  yang juga akan membantu Anda menemukan jalan dan cara yang sesuai untuk menuju apa yang Anda inginkan. 

Selain merumuskan 13 filosofi untuk mencapai kebebasan finansial, buku ini juga menjelaskan tentang enam rasa takut yang menjadi  rintangan untuk mencapainya. Dari keenam rasa takut tersebut, rasa takut terhadap kritikan lah yang sering dirasakan seseorang.

Takut kepada kritikan sering membuat Anda sulit menjadi diri sendiri dan hanya memikirkan pendapat orang lain sebagai pusat pikiran Anda. Untuk menghilangkan keenam rasa takut tersebut, Anda harus menjadi berani sehingga Anda akan bisa berjalan dijalan yang tepat untuk meraih tujuan nda. 

Kutipan Kesuksesan 

Salah satu alasan kenapa buku ini menjadi buku best seller sepanjang masa, karena didalamnya terdapat banyak kutipan yang dapat membuka pikiran pembaca tentang makna kesuksesan yang sebenarnya. Dalam review buku Grow and Think Rich, Anda akan menemukan beberapa filosofi yang sangat relevan dan dapat diimplementasikan di masa kini. Berikut beberapa kutipan yang diambil dari buku versi Bahasa Inggris-nya:

“The starting point of all achievement is DESIRE. Keep this constantly in mind. Weak desire brings weak results, just as a small fire makes a small amount of heat.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement