Urutan Nonton Film Thor Ini Perlu Diketahui Pencinta Marvel

Ghina Aulia
20 September 2022, 19:07
Urutan nonton film Thor
imdb
Poster film Thor

Merupakan salah satu film yang diterbitkan Marvel, Thor menjadi salah satu serial yang banyak menarik perhatian. Hal ini terbukti, setiap filmnya tayang di bioskop, akan ada banyak orang antusias ingin menontonnya. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui urutan nonton film Thor secara tepat.

Menariknya, hal tersebut tak hanya terjadi kepada mereka yang memang menggemari serial Marvel. Namun juga merambah orang awam yang tak ingin ketinggalan tren. Tentu hal tersebut merupakan hal yang bagus, yakni memberikan pengaruh agar lebih banyak lagi yang menonton.

Di samping keluaran Marvel, setiap sekuel film Thor juga menawarkan cerita menarik. Tak heran hingga sekarang, penggemar film ini masih banyak dan terus bertambah. Mengingat serial filmnya juga masih berlanjut.

Serial teranyar dari film Thor dirilis pada 6 Juli 2022, dengan judul Thor: Love and Thunder. Film tersebut berhasil meraup keuntungan seiring banyaknya jumlah pembelian tiket di bioskop.

Untuk itu, akan disayangkan jika Anda menontonnya tanpa memahami jalan ceritanya. Hal tersebut mungkin terjadi jika Anda tidak mengikuti urutan nonton film Thor. 

Perlu diketahui, hingga saat ini film Thor terdiri dari empat seri. Anda dapat menonton semuanya agar memahami cerita dengan benar. Berikut ini adalah urutan nonton film Thor yang benar:

1. Thor (2011)

Merupakan yang pertama dari serial Thor, menceritakan tentang Raja Asgard yang perang melawan Giants Frost. Di tengah peperangan tersebut, Thor hadir untuk turut mengacaukan perang itu. Karena itulah, arogannya Thor membuat Raja Asgard mengasingkan dirinya ke Midgard (Bumi).

Diperankan oleh Chris Hemsworth, Thor pada serial pertama ini menceritakan perjuangannya melawan para dewa. Hal itu melanggar perjanjian para dewa, sehingga Thor dibuang ke Migard. Dia juga berjuang untuk mendapatkan kembali senjata andalannya Mjolnir, yakni palu Dewa Petir.

Pada film ini, misi akhir Thor selain mendapatkan Mjolnir adalah menyelamatkan Asgard. 

2. Thor: The Dark World (2013)

Urutan nonton film Thor selanjutnya adalah Thor: The Dark World. Seri ini memiliki alur cerita mundur, yang mengisahkan tentang masa lalu. Di mana, ketika Bor (Kakek Thor) berperang melawan Malekith yang merupakan Dark Elf. Bor memiliki peran penting dalam penyembunyian senjata yang kala itu digunakan Malekith.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement