Urutan Nonton Film Narnia, Dijamin Seru dan Menegangkan

Ghina Aulia
20 September 2022, 19:20
Urutan nonton film Narnia
IMDB
Urutan nonton film Narnia

Film The Chronicles of Narnia adalah serial fantasi yang diangkat dari novel karya CS Lewis, yang berasal dari Inggris.Hingga saat ini, sudah ada tujuh buku yang sudah dirampungkan, di mana sebanyak tiga buku sudah diangkat ceritanya menjadi film. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui urutan nonton film Narnia dengan benar.

Banyak yang mengetahui, bahwa popularitas serial ini sudah merambah ke berbagai kalangan. Walaupun bukunya dipasarkan untuk anak-anak, jalan ceritanya justru sangat menarik dan tidak sesederhana yang dibayangkan.

Advertisement

Berikut ini adalah ketujuh judul buku C. S. Lewis yang termasuk ke dalam sekuel The Chronicles of Narnia:

  1. The Lion, the Witch and the Wardrobe
  2. Prince Caspian
  3. The Voyage of the Dawn Treader
  4. The Silver Chair
  5. The Horse and His Boy
  6. The Magician’s Nephew
  7. The Last Battle

Melansir dari Review Film, dari tiga film yang sudah dirilis, film Narnia sekuel pertama berjudul The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe adalah yang paling besar mengantongi keuntungan. Perilisan film tersebut berhasil meraup keuntungan sebanyak US$ 745 juta.

Adapun untuk sekuel kedua, berjudul The Chronicles of Narnia: Prince Caspian hanya mampu meraih keuntungan US$ 419 juta. Di mana, untuk sekuel kedua tersebut digarap oleh Walt Disney.

Pada urutan nonton film Narnia yang ketiga, sekuel ini digarap oleh Century Fox, dengan harapan keuntungan yang diperoleh bisa lebih besar dari sebelumnya. Namun nasib berkata lain, film ketiga yang berjudul The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Treader tersebut hanya mampu menghasilkan keuntungan US$ 415 juta, lebih rendah dibandingkan dua film sebelumnya.

Berikut ini adalah urutan nonton film Narnia dengan tepat, beserta penjelasan singkatnya:

1. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)

Film perdana ini  berhasil menyita banyak perhatian pembaca dan penonton. Menjadi satu-satunya film serial Narnia yang paling meledak di pasaran.

Film ini mengisahkan tentang Peter, Edmund, Lucy dan Susan. Mereka berempat adalah saudara yang secara mengejutkan menemukan dunia lain.

Bak sebuah fantasi, mereka masuk ke negeri bernama Narnia. Dunia penuh salju seperti di negeri dongeng, tentu saja Lucy dan Susan sangat menyukai hal itu.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement