4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Ibu Ini Mengandung "Bawang"

Ghina Aulia
20 September 2022, 19:26
Rekomendasi Drama Korea tentang Ibu
netflix
Rekomendasi Drama Korea tentang Ibu

Terdapat banyak rekomendasi drama Korea tentang Ibu yang dapat membuat Anda berlinang air mata. Sebagaimana diketahui, drama Korea dikenal memiliki alur dan latarnya cerita yang tidak biasa. Banyak sekali drama menarik dengan jalan cerita yang menarik dan anti mainstream.

Perkembangan drama Korea setiap tahunnya terus berkembang. Selain genre yang beragam, jajaran aktor dan kualitas akting yang disuguhkan mampu membuat Anda ketagihan. Hal ini juga berlaku bagi beberapa rekomendasi drama Korea tentang ibu. 

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak drama Korea yang menyuguhkan cerita tentang keluarga. Cerita yang ditawarkan tidak melulu bahagia atau sedih, namun terkadang bisa membuat penonton merasa jengkel.

Berikut ini, beberapa rekomendasi drama Korea tentang Ibu, yang menceritakan tentang perjuangan untuk membesarkan anaknya. Sebagian besar ceritanya mengharukan, dan dijamin akan membuat penonton bergelimang air mata saat menontonnya.

1. Angry Mom

Rekomendasi drama Korea tentang ibu yang pertama, tayang pada 2015. Berlatarkan cerita sekolahan, Angry Mom mengisahkan seorang ibu yang menyamar sebagai siswi di sekolah anaknya.

Sang Ibu nekat melakukan hal itu untuk menyelamatkan anaknya yang kerap dirundung atau bully. Walaupun terkesan serius, drama ini sebenarnya bergenre komedi. Maka dari itu, selain mengharukan, Anda juga mendapatkan pengalaman menonton sambil tertawa.

Angry Mom diperankan oleh Kim Hee-sun sebagai ibu, dan Kim Yoo-jung sebagai anak perempuan. Drama Korea ini memiliki 16 episode. Angry Mom juga masuk dalam kategori Makjang, yakni drama berkonflik berat. 

2. Hi Bye Mama

Diperankan oleh aktris cantik Kim Tae-hee, rekomendasi drama Korea tentang ibu di urutan kedua ini berhasil meledak di pasaran. Pasalnya, cerita yang disajikan hampir tidak masuk akal namun sangat mengena di hati penonton.

Kim Tae hee berperan sebagai seorang ibu dari anak perempuan bernama Seo-woo yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Berperan sebagai ibu bernama Cha Yu-ri, dia sangat antusias memperhatikan perkembangan sang anak. 

Singkat cerita, Cha Yu-ri sebenarnya sudah dinyatakan meninggal ketika melahirkan Seo-woo. Dia mengalami kecelakaan yang membuat keadaan harus memilih salah satu nyawa yang bisa diselamatkan, antara dia dan anaknya.

Akhirnya Seo-woo hidup dan tumbuh dengan baik bersama sang Ayah dan ibu sambungnya. Benar saja, selama ini tidak ada yang dapat melihat sosok Cha Yu-ri. Hingga keadaan secara mengejutkan membuatnya kasat mata. Semua orang kebingungan dan sangat kaget.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement