Daftar Urutan Nonton Film X Men Berdasarkan Tahun Rilis

Ghina Aulia
21 September 2022, 12:54
Urutan nonton film X Men
imdb
Poster Film X-Men

X-Men atau The X-Men adalah serial film superhero yang sekarang memiliki 13 film yang sudah tayang. Diketahui bahwa serial ini awalnya adalah komik yang dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Komik tersebut merupakan terbitan Marvel Comics.

Ketika ceritanya diangkat menjadi film, proyek tersebut digarap oleh 20th Century Fox. Dengan Bryan Singer sebagai sutradara untuk film perdana X-Men (2000). Diketahui juga bahwa ia menyutradarai sekuel pertamanya.

Perlu diketahui bahwa X-Men sebenarnya memiliki banyak sekali karakter, berdasarkan komiknya terdapat sekitar 85 karakter terlibat. Namun Anda dapat mengetahui versi lebih ringkas, dengan alur cerita yang sama dan jelas, dengan menonton filmnya.

Berikut ini adalah urutan nonton film X Men yang wajib Anda ketahui. Sebaiknya menonton serial ini secara urut agar tidak ada cerita yang tertinggal. Simak tulisan di bawah ini, ya!

X – Men (2000)

Merupakan urutan nonton film X Men pertama. Film ini menjadi penanda titik balik perkembangan serial X-Men. Selain itu, juga menjadi kabar baik untuk penggemar komik Marvel.

Film ini bercerita tentang perseteruan mutan dan manusia. Kala itu, mutan ditolak keberadaannya. Hingga pemerintah juga turun tangan untuk melakukan pengawasan mutan. Film ini menjadi salah satu yang wajib ditonton.

X2: X-Men United (2003)

Merupakan lanjutan dari X-Men (2000), film ini juga tak kalah menyita perhatian penonton. Karakter yang ditampilkan semakin banyak dan ceritanya juga makin kompleks.

Ketika sebelumnya terjadi konflik antara mutan dan manusia hingga pemerintah juga turun tangan, tak heran Nightcrawler berusaha untuk membunuh presiden Amerika Serikat. Walaupun begitu, rencana tersebut tidak baik dan mutan yang lainnya justru berusaha untuk menggagalkan usaha tersebut.

X-Men: The Last Stand (2006)

Bercerita ketika para mutan sudah memiliki ‘penawar’ yang dibuat oleh Worthington Labs. Meski begitu, Magento justru menolak penemuan itu. Ia tetap bersikeras menggunakan keganasannya sebagai seorang mutan.

Di samping itu, mutan di bawah pengaruh Charles Xavier menentang perbuatan Magento. Karena pihaknya lebih menyukai kedamaian.

X-Men Origins: Wolverine (2009)

Pemeran utama dari film adalah karakter Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman. Dia beradu akting dengan Live Schreiber dan Ryan Reynolds.

Diketahui bahwa Wolverine merupakan pemuda bernama James Howlett atau Logan. Ia merupakan Wolverine, yakni mutan yang kemudian bergabung ke dalam organisasi militer anti mutan bernama Team X.

X-Men: First Class (2011)

Merupakan serial kelima, banyak juga yang menganggap film ini sebaiknya ditonton pertama kali. Hal tersebut lantaran alur ceritanya yang menunjukkan awal mula munculnya para mutan. Tak heran bahwa latarnya berada di 1962.

Menariknya, film ini banyak menampilkan karakter dari komik X-Men. Beberapa di antaranya adalah Darwin, Pixie, Emma Frost, Banshee. 

The Wolverine (2013)

Karakter Wolverine diperankan oleh Hugh Jackman yang bernama Logan, sosok mutan abadi. Ia berada dalam misi memenuhi permintaan seorang pria yang berasal dari Jepang, Yashida. Pria tersebut menginginkan keabadian yang ada pada diri Logan.

Sayangnya, Logan tak berhasil memenuhinya. Meski begitu, Logan harus tetap melindungi Mariko, putri dari Yashida.

X-Men: Days of Future Past (2014)

Urutan nonton film X Men selanjutnya, diperankan oleh Patrick Stewart, Ian McKellen dan Hugh Jackman. Bercerita tentang perang yang dihadapi para mutan dengan program yang dibuat untuk memburu mutan. Robot tersebut bernama Sentinel.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement