3 Cara Mengirim Word ke WA, Cepat dan Praktis

Image title
22 September 2022, 11:51
Cara mengirim Word ke WA
pixabay.com/LoboStudioHamburg
Ilustrasi cara mengirim Word ke WA.jpg

WhatsApp (WA) dikenal sebagai aplikasi instan paling populer di dunia. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik dan mampu berbagi pesan dalam format apapun, misalnya cara mengirim Word ke WA.

Fungsi utama WhatsApp memang untuk berkomunikasi. Penggunanya dapat mengirim pesan teks, melakukan panggilan suara dan video, sampai berbagi dokumen lain ke pengguna lain.

Advertisement

Khusus untuk berbagi dokumen, saat ini fitur tersebut bisa dilakukan pada WA yang diinstal di smartphone dan layanan WhatsApp web. Cara mengirim Word ke Wa juga sangat mudah diaplikasikan.

Seperti yang kita tahu, dokumen Word adalah sebuah file dengan ekstensi "docx". Format file ini akan terbaca di WA, sehingga memungkinkan pengguna mengirimnya ke penerima pesan.

Keberadaan fitur dan cara mengirim Word ke WA sendiri sudah sangat familiar bagi para penggunanya. Namun, untuk beberapa orang awam mungkin saja hal itu cukup menyulitkan.

Apabila Anda adalah pengguna baru dan belum tahu cara mengirim Word ke WA, maka artikel kali ini akan membantu Anda untuk melakukannya. Dengan begitu, Anda bakal memahami bagaimana proses berbagi file lewat WA.

Berikut pembahasan seputar cara mengirim file Word ke WA, yang perlu Anda simak.

Fitur Berbagi File dan Dokumen di WhatsApp

Sebelum internet dan ponsel berbasis Android populer seperti sekarang, layanan untuk berkirim pesan masih mengandalkan SMS. Pada saat itu, pesan yang dikirim dibatasi oleh jumlah karakter, sehingga membuat pengguna ponsel seluler harus menyingkat isi pesannya agar tidak menyedot pulsa terlalu banyak.

Seiring berjalannya waktu, posisi dan keberadaan layanan SMS mulai tergantikan. Khususnya sejak munculnya beberapa aplikasi pesan instan yang dilengkapi dengan fitur canggih. Misalnya WhatsApp yang menghadirkan tool tersebut.

Melansir dari Help Center WhatsApp, pengguna bisa mengirim sejumlah file ke pengguna lain. Baik itu untuk chat individu maupun grup.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement