3 Cara Nonaktifkan Gmail tanpa Menghapus Akun Google

Image title
27 September 2022, 10:31
Cara nonaktifkan Gmail
unspalsh.com
Cara nonaktifkan Gmail

Cara nonaktifkan Gmail dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Namun sebelum melakukannya, siapkah Anda untuk menghapus akun Gmail?

Perlu diingat saat Anda menerapkan cara nonaktifkan Gmail, itu artinya Anda tidak dapat menggunakan akun tersebut untuk mengirim email atau menerima pesan melalui akun Anda.

Oleh karenanya pastikan bahwa Anda benar-benar tidak memerlukan akun Gmail itu. Sehingga Anda tidak perlu khawatir bila menonaktifkannya secara permanen.

Namun demikian, ada opsi lain ketika Anda hanya ingin menonaktifkan akun Gmail tanpa perlu menghapus akun Google secara permanen. Sehingga Anda bisa mengakses beberapa layanan Google, kecuali Gmail.

Untuk membantu Anda, berikut ini Katadata.co.id sudah merangkum cara nonaktifkan Gmail yang ternyata sangat mudah dilakukan. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Gmail yang Mudah dan Cepat

Ada banyak alasan mengapa pengguna mau mempelajari cara nonaktifkan Gmail. Misalnya, dia sudah memiliki akun baru atau sekedar menghapus beberapa akun yang tidak terpakai.

Ya, saat ini hampir bisa dipastikan bahwa seseorang memiliki akun Gmail lebih dari satu. Pada momen tertentu seperti menggunakan ponsel baru misalnya, dia mungkin akan menghilangkan beberapa akun saja.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...