5 Cara Menghapus Gmail di Hp Xiaomi dengan Cepat

Cara menghapus Gmail di hp Xiaomi dapat dilakukan melalui aplikasinya langsung, atau lewat menu Akun & Sinkron di bagian Setelan.
Image title
27 September 2022, 13:37
cara menghapus gmail di hp xiaomi
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Seorang pria membuka laman Google dari gawainya di Jakarta, Jumat (12/4/2019). Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan tentang Badan Usaha Tetap (BUT) untuk mengejar pemasukan pajak dari perusahaan asing yang berbasis di luar negeri namun bertransaksi dan memperoleh penghasilan di Indonesia termasuk perusahaan-perusahaan besar 'Over The Top' (OTT) atau daring seperti Google, Facebook, Youtube dan lain-lain.

Cara menghapus Gmail di Hp Xiaomi bisa dilakukan sangat mudah. Sebab, untuk menghilangkan akun Google di ponsel ini metodenya hampir sama dengan smartphone Android pada umumnya.

Dengan menghapus akun Gmail pada ponsel Xiaomi, penggunaannya dapat terhindar dari notifikasi mengganggu yang muncul saat ada email masuk. Di samping itu, cara menghapus Gmail di Hp Xiaomi juga dibutuhkan ketika penggunanya akan login di ponsel baru.

Bagi Anda yang belum tahu cara logout Gmail di handphone (hp) Xiaomi, selengkapnya Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Cara Menghapus Gmail di Hp Xiaomi yang Cepat dan Praktis

Xiaomi adalah salah satu brand ponsel yang banyak digunakan saat ini. Diperkirakan secara global pengguna aktif hp ini mencapai 547 juta user per bulan Juni 2022.

Advertisement

Guna memaksimalkan penggunaan hp Xiaomi, Anda membutuhkan akun Gmail untuk menggunakan aplikasi dari Google seperti Google Drive, Map, Play Store, dan sebagainya. Selain itu, dengan login ke Gmail, Anda akan lebih mudah terhubung dengan perangkat lainnya melalui akun tersebut.

Meski demikian, tidak jarang di ponsel Xiaomi Anda terdapat banyak sekali akun Gmail yang jarang digunakan. Sayangnya hingga detik ini belum ada fitur logout pada aplikasinya. Oleh sebab itu, untuk logout Anda memerlukan cara menghapus Gmail di hp Xiaomi. 

Mengutip Support Google, berikut langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Gmail di hp Xiaomi:

1. Buka Aplikasi Settings atau Setelan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah buka aplikasi setelan atau settings di halaman home hp Xiaomi. Umumnya aplikasi ini memiliki tampilan ikon gerigi roda.

Di dalam settings Anda akan menemukan satu menu bernama “Akun dan sinkronisasi”. Cari opsi tersebut untuk melanjutkan cara menghapus Gmail di hp Xiaomi.

2. Masuk Ke Akun & Sinkron

Setelah menemukannya, Anda bisa melanjutkan dengan ketuk menu ini. Nantinya Anda akan melihat sejumlah akun Gmail yang terhubung pada perangkat Anda.

3. Pilih Akun Gmail yang Ingin Dihapus

Langkah berikutnya dalam cara menghapus Gmail di hp Xiaomi adalah, Anda harus memilih satu atau beberapa akun yang akan dikeluarkan.

Pastikan bahwa akun ini jarang digunakan oleh Anda. Namun, apabila Anda mau menghapus Gmail yang digunakan sekarang, pilih akun tersebut dengan cara mengetuk setelan Google.

4. Ketuk Ikon Titik Tiga di Bagian Bawah Layar

Usai memilih akun Gmail yang hendak dihapus, Anda akan melihat opsi More atau tombol titik tiga di bagian bawah layar Anda. Nantinya Anda bisa melihat tombol yang bisa dipakai untuk cara hapus Gmail di hp Xiaomi.

5. Pilih Remove Account

Pada layar ponsel Xiaomi, Anda akan mendapati pilihan Remove Account setelah menekan tombol titik tiga tadi.

Sesuai namanya, opsi Remove Account merupakan satu-satunya tombol untuk menghapus akun Gmail milik Anda. Jika dirasa sudah yakin, Anda bisa ketuk Remove Account dan tunggu sampai proses menghapus akun Gmail di hp Anda selesai.

Cara Menghapus Gmail di Hp Xiaomi Lewat Aplikasinya Langsung

Banyak sekali pengguna yang tidak sadar, bahwa cara menghapus Gmail di hp Xiaomi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat lewat aplikasinya langsung.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menghapus akun di Gmail:

  • Pertama buka aplikasi Gmail di hp Xiaomi Anda.
  • Setelah itu di halaman utama Gmail ketuk ikon tiga garis horizontal pada pojok kiri atas layar.
  • Scroll ke bawah dan ketuk Settings atau Setelan.
  • Di menu Setelan, Anda harus menekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Lalu ketuk Kelola Akun.
  • Jika sudah, Anda bisa menemukan beberapa akun Gmail yang ada di perangkat Anda.
  • Pilih akun yang akan dihapus dengan mengetuknya.
  • Nantinya akan muncul opsi Hapus Akun.
  • Ketuk opsi tersebut dan lanjutkan dengan menekan Hapus Akun.
  • Selesai! 

Demikian cara menghapus akun Gmail di hp Android. Sebagai catatan untuk Anda, menghapus akun dari ponsel tidak akan melenyapkan akun itu. Jadi Anda tetap dapat menggunakannya di komputer atau perangkat lain. Selamat mencoba.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait