5 Cara Menghapus Gmail di Hp Xiaomi dengan Cepat

Image title
27 September 2022, 13:37
cara menghapus gmail di hp xiaomi
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Seorang pria membuka laman Google dari gawainya di Jakarta, Jumat (12/4/2019). Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan tentang Badan Usaha Tetap (BUT) untuk mengejar pemasukan pajak dari perusahaan asing yang berbasis di luar negeri namun bertransaksi dan memperoleh penghasilan di Indonesia termasuk perusahaan-perusahaan besar 'Over The Top' (OTT) atau daring seperti Google, Facebook, Youtube dan lain-lain.

Cara menghapus Gmail di Hp Xiaomi bisa dilakukan sangat mudah. Sebab, untuk menghilangkan akun Google di ponsel ini metodenya hampir sama dengan smartphone Android pada umumnya.

Dengan menghapus akun Gmail pada ponsel Xiaomi, penggunaannya dapat terhindar dari notifikasi mengganggu yang muncul saat ada email masuk. Di samping itu, cara menghapus Gmail di Hp Xiaomi juga dibutuhkan ketika penggunanya akan login di ponsel baru.

Advertisement

Bagi Anda yang belum tahu cara logout Gmail di handphone (hp) Xiaomi, selengkapnya Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Cara Menghapus Gmail di Hp Xiaomi yang Cepat dan Praktis

Xiaomi adalah salah satu brand ponsel yang banyak digunakan saat ini. Diperkirakan secara global pengguna aktif hp ini mencapai 547 juta user per bulan Juni 2022.

Guna memaksimalkan penggunaan hp Xiaomi, Anda membutuhkan akun Gmail untuk menggunakan aplikasi dari Google seperti Google Drive, Map, Play Store, dan sebagainya. Selain itu, dengan login ke Gmail, Anda akan lebih mudah terhubung dengan perangkat lainnya melalui akun tersebut.

Meski demikian, tidak jarang di ponsel Xiaomi Anda terdapat banyak sekali akun Gmail yang jarang digunakan. Sayangnya hingga detik ini belum ada fitur logout pada aplikasinya. Oleh sebab itu, untuk logout Anda memerlukan cara menghapus Gmail di hp Xiaomi. 

Mengutip Support Google, berikut langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Gmail di hp Xiaomi:

1. Buka Aplikasi Settings atau Setelan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah buka aplikasi setelan atau settings di halaman home hp Xiaomi. Umumnya aplikasi ini memiliki tampilan ikon gerigi roda.

Di dalam settings Anda akan menemukan satu menu bernama “Akun dan sinkronisasi”. Cari opsi tersebut untuk melanjutkan cara menghapus Gmail di hp Xiaomi.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement