9 Rekomendasi Sepatu untuk Lari dengan Berbagai Merek

Image title
4 Oktober 2022, 05:40
Ilustrasi, olahraga lari. Ada banyak merek sepatu untuk lari yang tersedia di pasaran. Berikut rekomendasi sepatu untuk lari yang layak dicoba.
Pexels/andrea-piacquadio
Ilustrasi, olahraga lari

Saat melakukan aktivitas lari, dibutuhkan sepatu yang sesuai agar lancar dan nyaman. Sepatu untuk lari didesain khusus dengan fitur-fitur yang mendukung aktivitas lari. Selain itu, memilih sepatu yang pas dapat meminimalisir lecet sambil tetap memberi fleksibilitas dan kenyamanan.

Untuk itu, situs web Runrepeat.com menyajikan ulasan komprehensif tentang sepatu untuk lari. Penilaian terdiri dari berbagai aspek yang berkontribusi dalam meningkatkan performa lari. Berikut rekomendasi sepatu untuk lari dari berbagai merek.

1. Brooks Ghost 14

Rekomendasi sepatu untuk lari yang pertama yaitu Brooks Ghost 14. Sepatu ini cocok digunakan untuk pelari yang melakukan lari jarak jauh melalui berbagai medan. Terbuat dari lapisan dalam yang empuk, Brooks Ghost 14 dibuat untuk kenyamanan dan konsistensi.

Brooks Ghost 14 dapat digunakan untuk jarak jauh, tahan lama, dan pas di kaki dengan bantalan yang mencakup seluruh bagian kaki. Sepatu ini sangat ideal untuk para pelari yang mengutamakan kenyamanan. Banyaknya lubang ventilasi di bagian atas sepatu berfungsi untuk sirkulasi serta mengurangi suhu dalam sepatu dan kelembaban sepatu.

2. Adidas Ultraboost

Rekomendasi sepatu lari selanjutnya yaitu Adidas Ultraboost. Sepatu serbaguna ini dapat dipakai kapanpun. Mulai dari acara lari maraton hingga penggunaan sehari-hari. Bagian luar sepatu berupa bahan yang ringan, adem, dan nyaman.

Adidas juga memperkenalkan outsole Continental yang lebih tahan lama dan mencengkeram dengan baik, sehingga pelari dapat menggunakan sepatu ini ke mana saja. Namun, Adidas Ultraboost tidak disarankan dipakai saat hujan atau di tempat-tempat basah karena sepatu ini cukup banyak menyerap air.

3. Nike React Infinity Run Flyknit 2

Nike React Infinity Run Flyknit 2 direkomendasikan untuk pelari yang mencari sepatu dengan fitur grip yang kuat dan tahan lama. Bantalan sepatu ini juga bagus untuk melalui medan berat dan lebih kuat.

Nike React Infinity Run Flyknit 2 terbuat dari bahan spesial yang terdiri dari untaian benang yang kuat namun ringan. Benang ini dijalin menjadi satu bagian atas untuk mencengkeram dan melingkupi kaki saat menggunakan sepatu.

4. Nike Air Zoom Pegasus 38

Nike Air Zoom Pegasus 38 adalah sepatu olahraga harian yang elegan dengan midsole yang stabil dan pijakan yang mantap. Sepatu ini bisa digunakan kapan saja, termasuk saat aktivitas sehari-hari karena tampilannya yang kasual.

Nike Air Zoom Pegasus 38 sangat nyaman dengan bagian atas yang terlihat mewah dan memeluk kaki dengan baik. Bagian midsole berbahan lembut dan tidak mengurangi efisiensi saat lari. Bagian atasnya tebal dan terasa mewah di kaki, tetapi hangat dan tidak memiliki sirkulasi yang baik.

5. Asics Novablast 3

Rekomendasi sepatu untuk lari selanjutnya yaitu Asics Novablast 3. Sepatu ini memiliki sol yang empuk dan bouncy sehingga cocok dipakai untuk lari jarak pendek maupun jauh. Bagian atasnya terbuat dari mesh yang ringan untuk sirkulasi udara.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...