8 Inspirasi Warna Rambut Coklat Ombre Layak Dicoba

Ghina Aulia
6 Oktober 2022, 12:17
Warna rambut coklat ombre
pixabay/StockSnap
ilustrasi orang bertopi dengan rambut berwarna coklat ombre

Tren rambut ombre merupakan salah satu gaya rambut yang tengah digandrungi remaja. Ada banyak warna yang bisa dipadukan untuk bisa tampil menarik dengan gaya rambut satu ini. Beberapa di antaranya adalah warna coklat, merah, hijau, biru dan kuning. 

Model rambut gradasi ini memiliki tampilan yang tak biasa. Perpaduan warna yang bertentangan satu sama lain, justru dapat menonjolkan sisi berani seseorang. Model rambut ombre juga cocok untuk Anda yang bosan dengan gaya rambut itu-itu saja.

Untuk Anda yang belum cukup percaya diri tampil dengan warna mencolok, maka bisa memilih warna rambut coklat ombre agar terlihat lebih natural, namun tetap kekinian. Selain natural, warna ini juga dapat dikombinasikan dengan rambut asli. Anda bisa menggunakan metode gradasi, dari hitam, hingga ke coklat terang atau keemasan.

Menariknya, warna rambut coklat ombre juga dapat dikombinasikan dengan warna lainnya. Tak hanya warna senada, kombinasi dengan warna mencolok juga akan semakin menarik. Beberapa padanan warna tersebut seperti merah, pink, hijau dan lain-lain. Tergantung bagaimana komposisi gradasi yang membuat warna bisa terlihat menyatu.

Untuk lebih lanjut, berikut rekomendasi warna rambut coklat ombre yang bisa dijadikan referensi, melansir dari situs Latest Hairstyles:

1. Warna Gelap ke Coklat 

Gradasi akan sangat terlihat indah dan natural dari warna rambut ini. hal tersebut lantaran rona gelap pada pangkal yang semakin cerah ke bawah. Terlebih untuk Anda yang berambut panjang.

Surai akan menjuntai dengan elegan. Opsi ini cocok apabila ingin mewarnai rambut namun tidak terlalu mencolok. Anda juga dapat melakukan pengeritingan agar bagian cerahnya semakin mencolok.

2. Hitam ke Brunette Gelap

Merah kecoklatan yang tua khas brunette akan terlihat natural ketika dipadukan dengan rambut alami berwarna hitam atau coklat tua. Ombre akan terlihat natural.

Dengan warna gelap pada pangkal, Anda tidak perlu repot-repot melakukan pewarnaan ulang. Rambut yang tumbuh akan menyatu dengan bagian bawahnya.

3. Coklat ke Ungu Lilac

Opsi ini cocok untuk orang dengan kulit sawo matang. Tapi perlu dipastikan bahwa warna ungu lilac disini cenderung gelap dengan sentuhan coklat tua pada gradasinya.

Dengan pilihan warna dasar yang relatif redup, warna ungu sekali pun tidak terlihat begitu nyentrik. Penggunaan dua rona tersebut agar hasilnya terlihat menyatu dan cocok.

4. Coklat ke Merah

Gaya ini sangat disarankan untuk diaplikasikan pada rambut pendek. Pasalnya, warna akan ter-highlight dengan potongan tersebut.

Selain itu, bagian yang cerah juga lebih banyak komposisinya dibanding yang gelap pada permukaan rambut. Model ini dapat memperlihatkan tekstur pada surai Anda, terlebih apabila ditata dengan cantik baik dikeriting atau diluruskan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...