5 Rekomendasi Novel Wattpad Best Seller

Ghina Aulia
21 Oktober 2022, 09:05
Rekomendasi novel wattpad
Unsplash
ilustrasi novel

Membaca buku merupakan salah satu hal yang banyak dilakukan orang. Tak jarang juga yang menjadikannya sebagai hobi atau sebatas untuk mencari informasi baru. Apalagi, buku identik dengan istilah buku sebagai jendela dunia.

Tidak hanya berisi topik pembahasan yang serius, membaca juga bisa menjadi hiburan. Tidak lain dengan memiliki bacaan yang naratif seperti novel atau kumpulan cerita pendek. Salah satunya adalah rekomendasi novel Wattpad.

Novel Menurut Ahli

Menurut Kosasih (2012), novel adalah karya imajinatif yang mengisahkan sisi utuh suatu permasalahan kehidupan seorang atau beberapa tokoh di dalamnya.

Di samping itu, Novel menurut B. Jassin adalah kejadian yang luar biasa dari kehidupan orang luar biasa karena kejadian ini terlahir suatu konflik, pertikaian, yang mengalihkan jurusan nasib mereka. Pendapat tersebut termuat dalam bukunya yang berjudul Tifa Penyair dan Daerahnya.

Diketahui bahwa istilah novel berasal dari kata novella dalam bahasa Jerman tepatnya adalah novelle dan novel. Artinya sebuah barang baru yang kecil, sehingga dapat dimaknai sebagai cerita pendek berbentuk prosa.

Seperti karya tulis naratif pada umumnya, novel juga memiliki unsur yang membentuknya. Tidak lain adalah unsur intrinsik dan ekstrinsik. Intrinsik adalah unsur yang membangun cerita dalam novel tersebut. Adapun yang termasuk di dalamnya adalah tema, tokoh, latar, alur, sudut pandang, amanat dan gaya bahasa.

Sedangkan ekstrinsik adalah unsur luar yang berpengaruh terhadap dibangunnya sebuah cerita. Walau tak langsung bersinggungan dalam bentuk tulisan, namun faktor ini sangat mempengaruhi karangan sang penulis. Karena merujuk pada referensi mereka. Misalnya seperti kepercayaan dan prinsip yang dianut.

Rekomendasi Novel Wattpad

Kali ini, rekomendasi novel Wattpad bisa menjadi referensi Anda yang sedang bosan dengan bacaan yang itu-itu saja. Menariknya, ceritanya cukup beragam dan tidak membosankan.

Wattpad sendiri adalah platform yang memfasilitasi penggunanya untuk bebas menulis. Maka dari itu, Anda dapat menemukan banyak karangan di situs tersebut.

Selain itu, rekomendasi novel Wattpad di bawah ini juga beragam genre. Salah satu yang paling populer adalah romansa. Dengan jalan cerita yang menggemaskan, Anda akan diajak masuk ke dalam kehidupan tokoh di dalamnya.

Namun Anda yang tidak gemar dengan cerita penuh kisah cinta, bisa memilih genre bacaan lainnya. Maka dari itu, simak tulisan di bawah ini yang membahas tentang rekomendasi novel Wattpad:

1. A+ oleh Ananda Putri

Melansir dari situs Gramedia.com, karya Ananda Putri ini tercatat sudah dibaca sebanyak tujuh juta kali. Dari angka tersebut, sepertinya tidak perlu diragukan lagi jalan ceritanya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...