5 Rekomendasi Novel Fantasi yang Seru untuk Dibaca

Ghina Aulia
20 Oktober 2022, 12:41
Rekomendasi novel fantasi
pexels/Caio
ilustrasi novel

Merupakan salah satu karya tulis yang banyak diminati, buku novel memiliki beberapa aliran yang bagus untuk dibaca. Beberapa di antaranya adalah fantasi, romansa, horror dan komedi.

Sesuai dengan pembahasan kali ini, kami akan lebih banyak membahas mengenai rekomendasi novel fantasi, di mana aliran ini umumnya menyajikan cerita yang menyegarkan dan tidak biasa.

Meski tidak dapat ditemukan di dunia nyata, justru hal tersebut lah yang membuatnya lebih menarik. Pembaca dapat membuat imajinasinya sendiri sesuai dengan referensi masing-masing.

Selain imajinatif, rekomendasi novel fantasi di bawah ini juga menghibur. Ini cocok untuk Anda yang sedang bosan dengan cerita yang dapat ditemukan di dunia nyata.

Bisa dikatakan bahwa buku novel fantasi cukup variatif. Lantaran tidak adanya batasan atas apa pun. Mengingat hal tersebut tidak terjadi di dunia nyata, jadi penulis tidak perlu risau akan kebenaran akan karyanya.

Di samping itu, kreativitas penulis juga akan diuji dan terlihat pada karya novel fantasinya. Entah bagaimana mereka membuat latar dan alur yang sebelumnya tidak pernah ada. Meski diadaptasi dari kehidupan nyata, biasanya ada modifikasi yang membuatnya lebih tidak biasa.

Tak hanya pada latar dan alur, penulis juga bisa menyajikan sisi fantasi yang imajinatif melalui unsur pembangun yang lainnya. Baik dengan tokoh yang sebenarnya tidak pernah ada di bumi, misalnya peri dan mutan.

Bagi kalian yang gemar membaca, khususnya buku novel, sepertinya jangan lewatkan pembahasan setelah ini. Berikut merupakan lima rekomendasi novel fantasi yang patut Anda baca:

1. Tujuh Kelana oleh Nellaneva

Rekomendasi novel fantasi satu ini merupakan terbitan tahun 2020. Nellaneva mengemas cerita fantasi yang tidak biasa. Anda dapat menemukan berbagai hal yang menegangkan namun tetap menarik untuk dibaca.

Terdapat dua tokoh yang bernama Zarra dan Dion. Konflik muncul ketika keduanya tidak sengaja menemukan permata merah. Diketahui itu tersebut adalah potongan kunci suatu gerbang di tempat misterius. Menariknya, benda tersebut sebenarnya sulit untuk dipegang karena energi yang membuat orang kesakitan. Namun tidak untuk Zarra maupun Dion.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...