5 Cara Cek Saldo Flazz BCA Beserta Cara Isi Ulang Saldo

Destiara Anggita Putri
21 Oktober 2022, 12:56
Cara Cek Saldo Flazz BCA
Unsplash

Flazz BCA merupakan layanan pembayaran bank BCA yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi dengan cepat. Hal ini dikarenakan alat ini dibuat dengan teknologi chip dan RFID atau Radio Frequency Identification yang pastinya berguna bagi Anda yang sering melakukan transaksi.

JIka Anda tertarik, kartu ini bisa didapatkan dengan mudah melalui berbagai tempat mulai dari  kantor cabang BCA terdekat, minimarket, marketplace.,vending machine penjualan Flazz, hingga gerbang tol tertentu. Jangan lupa untuk menyiapkan uang sekitar Rp 25 ribu atau Rp 50 ribu untuk membeli kartu Flazz

Setelah mendapatkan kartu ini, Anda bisa menggunakannya dalam berbagai transaksi dengan mudah seperti  melakukan pembayaran e-toll, food & beverages, minimarket , supermarket, bahkan transportasi umum. Untuk menggunakan kartu ini, tentunya Anda tentu harus memastikan bahwa Flazz BCA Anda memiliki saldo yang cukup.

Ada berbagai metode yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo Flazz BCA. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui apa saja metodenya . 

Cara Cek Saldo Flazz BCA Lewat M Banking BCA

Bank BCA menghadirkan aplikasi M Banking BCA untuk memudahkan nasabah nya untuk melakukan berbagai transaksi digital termasuk  mengecek saldo Flazz BCA. Sebelumnya pastikan Anda menginstal aplikasi baik di Google Store (Android) atau di App Store (Iphone)

Berikut ini langkah-langkahnya. 

  • Pertama, nyalakan fitur NFC di HP Anda.
  • Buka M-Banking BCA dan pilih m-BCA pada halaman utama.
  • Masukkan kode akses lalu pilih menu Flazz BCA.
  • Tempelan kartu Flazz di belakang smartphone Anda.
  • Tunggu hingga notifikasi informasi jumlah saldo Anda muncul pada layar HP.
  • Selesai

Cara Cek Saldo Flazz BCA Lewat Mesin EDC

Mesin EDC atau Electronic Data Capture merupakan mesin yang  biasanya digunakan untuk melakukan pembayaran dan isi ulang saldo.Walau demikian, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengecek saldo Flazz BCA.

Cara ini termasuk mudah dilakukan karena Anda hanya harus mengunjungi minimarket atau tempat lain yang memiliki mesin EDC. Simak langkah-langkahnya dibawah ini. 

  • Kunjungi mesin EDC. di minimarket terdekat.
  • Tempelkan kartu Flazz BCA Anda ke mesin EDC milik BCA yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat  hingga mesin secara otomatis menampilkan jumlah saldo yang ada d Flazz BCA Anda.
  • Tekan Menu Selesai  dan ambil kartu Flazz Anda.

Cara Cek Saldo Flazz BCA Lewat ATM BCA

Selain mesin EDC, ATM BCA juga bisa menjadi opsi lain bagi Anda lebih suka melakukan transaksi keuangan secara offline, Jangan lupa siapkan kartu Flazz Anda sebelum menuju ATM BCA terdekat. 

Simak langkah-langkahnya di bawah ini. 

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...