Cara Ganti Nomor HP M Banking BCA Lewat ATM dan Kantor Cabang

Berikut cara ganti nomor HP M Banking BCA yang bisa Anda praktikkan.
Image title
21 Oktober 2022, 14:08
Cara Ganti Nomor HP M Banking BCA
Unsplash

M-Banking BCA merupakan layanan berupa aplikasi dari Bank BCA yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi digital seperti membayar listrik, membeli pulsa, melakukan transfer, dan lain sebagainya. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mendaftarkan nomor HP yang aktif.

Namun ada kalanya Anda harus mengganti nomor HP M Banking BCA yang lama ke nomor yang baru karena berbagai alasan. Jika memang demikian, Anda perlu mengetahui cara menggantinya dengan benar dan tepat. Berikut ini dua penjelasan cara ganti nomor HP M Banking BCA sebagai panduan Anda.  

Cara Ganti Nomor HP M Banking BCA Lewat ATM

Anda bisa mengganti nomor HP M Banking BCA dengan mudah melalui ATM. Cra ini juga merupakan solusi yang praktis bagi Anda yang tidak punya waktu luang untuk pergi ke bank.

Ada empat tahap yang harus Anda lakukan untuk mengganti nomor HP M Banking BCA lewat ATM. Simak penjelasannya di bawah ini:

Advertisement

1. Hubungi CS Halo BCA

Ini merupakan langkah yang harus Anda lakukan. Tujuannya adalah untuk meminta CS Halo BCA untuk menghapuskan nomor lama M Banking BCA Anda. 

Hubungi  mereka di nomor 1500888 dan sampaikan bahwa Anda ingin menghapus nomor lama Anda agar bisa diganti ke nomor yang baru. Setelah nomor Anda terhapus, maka Anda tidak bisa membuka BCA MObile karena tidak ada nomor yang terdaftar.

Oleh karena itu, Anda perlu mendaftarkan nomor baru tersebut dengan mengikuti langkah selanjutnya. 

2. Registrasi Nomor Baru Lewat ATM

Ini adalah langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan. Siahan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Datangi lokasi ATM BCA terdekat.
  • Masukkan kartu ATM.
  • Masukkan PIN ATM.
  • Pada halaman menu, pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet.
  • Pilih Mobile Banking.
  • Akan muncul klausul layanan, pilih YA.
  • Masukkan nomor HP baru yang ingin didaftarkan. Jika sudah yakin, tekan Benar.
  • Akan muncul klausul terkait layanan m-BCA. Tekan YA.
  • Selanjutnya buat PIN m-BCA, tekan Benar.
  • Konfirmasi lagi PIN m-BCA Anda, tekan Benar lagi.
  • Proses registrasi nomor baru sudah berhasil.
  • Silahkan cabut ATM Anda dari mesin.

3. Lakukan Aktivasi di BCA Mobile

Setelah mendaftarkan nomor HP baru Anda, segera lakukan aktivasi aplikasi BCA Mobile Anda. Ikuti langkah langkah di bawah ini

  • Buka aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih menu m-BCA.
  • Baca syarat dan ketentuan m-BCA dan klik Accept.
  • Masukkan 16 nomor di kartu ATM Anda. Proses ini akan memotong pulsa, jadi pastikan ada sisa pulsa minimal 5.000..
  • Klik OK.
  • Selanjutnya tunggu SMS dari BCA (69888), lalu klik kirim.
  • Tunggu balasan dari BCA (69888) yang berisi informasi proses aktivasi sudah berhasil.
  • Secara otomatis aplikasi BCA Mobile akan melakukan reload.
  • Buat kode akses berupa angka dan huruf. Kode ini dipakai ketika Anda membuka aplikasi BCA Mobile sehingga Anda bisa membuat kode akses yang berbeda dari
  • PIN atau password Internet Banking BCA Anda.
  • Langkah terakhir masukan PIN ATM Anda dan klik send
  • Selesai, dan proses aktivasi BCA Mobile sudah berhasil

4. Menghubungi CS Halo BCA Kembali untuk Membuka Fitur

Walaupun Anda telah mengaktivasi nomor baru Anda, bukan berarti Anda bisa menikmati semua fitur di aplikasi BCA Mobile. Fitur yang bisa digunakan pun hanyalah sebatas cek saldo, cek mutasi, dan aktivitas non finansial lainnya. Artinya, Anda masih belum bisa menggunakannya untuk transfer ke sesama bank atau ke bank lainnya. 

Oleh karena itu, Anda perlu kembali menghubungi CS Halo BCA untuk menyampaikan bahwa Anda ingin mengaktifkan transaksi finansial di BCA Mobile Anda. Hubungi mereka di nomor yang sama saat Anda akan meminta penghapusan nomor HP lama anda.

Nanta CS akan menginformasikan untuk mengirim beberapa berkas ke email BCA. Anda cukup ikuti  petunjuk dari CS BCA. Biasanya proses aktivasi membutuhkan waktu tiga hari kerja dan akan diinformasikan melalui aplikasi BCA Mobile. 

Cara Ganti Nomor HP M Banking BCA Lewat Kantor Cabang

Ini merupakan cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengganti nomor HP M Banking BCA Anda. Cara ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang punya waktu luang untuk mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

1. Mempersiapkan Dokumen Pribadi

Ini merupakan langkah yang perlu Anda lakukan. Adapun dokuemprbadi yang pelru dipersioakna adalah kartu debit BCA, buku tabungan, KTP, dan nomor HP yang baru.

2. Mendatangi Kantor Cabang Terdekat

Setelah dokumen pribadi Anda sudah lengkap, segera kunjungi kantor cabang BCA terdekat. Setelah masuk ke dalam ruangan, Anda akan diminta mengambil nomor antrian CS. Kemudian, Anda bisa menunggu di tempat yang disediakan hina nomor antrian Anda dipanggil.

3. Meminta CS untuk Mengganti Nomor HP M Banking

Setelah nomor antrian Anda, dipanggil, segera datangi CS yang telah ditunjuk dan sampaikan bahwa Anda ingin mengganti nomor HP M Banking BCA.

Serahkan semua dokumen yang Anda bawa. Setelah itu, ANda akan diberikan beberapa pertanyaan sebagai bagian dari proses verifikasi. Jawab saja pertanyaan tersebut sesuai dengan kondisi Anda yang sebenarnya.  

4. Menunggu Hingga Proses Ganti Nomor M Banking BCA Selesai

Terakhir, Anda hanya perlu menunggu proses penggantian nomor M Banking BCA hingga proses tersebut selesai.

Itulah dua cara ganti nomor HP M Banking BCA yang pasti nya mudah dilakukan. Setelah mengganti nomor Anda dengan salah satu cara diatas, Anda kini bisa menggunakan semua fitur M Banking BCA sesuai kebutuhan Anda.   

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait