5 Cara Melupakan Seseorang dan Kenangan Masa Lalu

Dwi Latifatul Fajri
24 Oktober 2022, 22:54
Tips dan Cara Melupakan Seseorang
Pexels/Engin Akyurt
Ilustrasi cara melupakan seseorang

Melupakan seseorang seperti mantan kekasih, mantan sahabat, atau orang yang menyakiti tidak mudah. Berbagai kenangan di masa lalu membayangi hidup seseorang. Kenangan dan perasaan buruk ini terkadang ada dalam pikiran dan hati.

Melupakan seseorang membutuhkan waktu lebih lama. Ada proses yang harus dilalui untuk melupakan kenangan pahit. Sulit untuk menyesuaikan diri karena emosional, pikiran, dan perasaan sedih karena seseorang. Salah satu cara melupakan seseorang adalah mengikhlaskan. Cara ini menjadi jalan terbaik untuk melupakan seseorang.

Cara Melupakan Seseorang

Melupakan seseorang membutuhkan proses yang tidak mudah. Anda perlu menyediakan kebiasaan baru dan aktivitas untuk mengurangi kenangan pahit. Berikut cara melupakan seseorang yang dicintai atau menyakiti Anda.

1. Mengakui Perpisahan

Salah satu cara melupakan seseorang yaitu mengakui perpisahan. Proses kehilangan dan perpisahan ini menyakitkan. Anda mengalami rasa berduka, kejutan, dan kesedihan untuk mengatasinya.

Beberapa orang memilih untuk berhubungan dengan orang lain demi melupakan seseorang. Tetapi cara ini bisa mengakibatkan kekacauan emosional. Anda membutuhkan waktu untuk memutuskan dan mengatasi perpisahan ini.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...