6 Rekomendasi Anime Romantis School Terbaik 2022

Image title
26 Oktober 2022, 23:50
rekomendasi anime romantis school
devianart.com
Ilustrasi rekomendasi anime romantis school

Kisah percintaan remaja atau dikenal dengan genre romance shoujo, merupakan tema cerita anime yang mudah diikuti. Alurnya yang ringan dengan dibumbui konflik percintaan ala anak sekolahan, bisa menjadi tontonan menarik di waktu luang.

Romance shoujo sendiri merupakan subgenre dari anime romance. Genre ini memang dikhususkan bagi penonton remaja perempuan, namun bisa juga disaksikan oleh anak laki-laki.

Advertisement

Setiap tahunnya, ada saja judul dari genre tersebut masuk ke dalam list rekomendasi anime romantis school. Tak hanya menghadirkan karakter protagonis cantik nan rupawan, kebanyakan anime semacam ini juga kerap mengandung drama yang bisa menyayat hati penontonnya.

Penyebabnya karena tidak semua anime romansa berakhir bahagia. Beberapa di antaranya mungkin memiliki ending sedih atau bahkan menggantung. Sehingga, bagi para penggemar hal tersebut menjadi candu dan membuat mereka mengikuti keseluruhan episodenya.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa rekomendasi anime romantis school.

Rekomendasi Anime Romantis School

1. Kimi No Nawa (Your Name) 

Film anime yang digarap oleh Makoto Shinkai ini menyajikan kisah cerita yang unik dan tidak biasa. Sebab, penonton akan disuguhkan tentang cerita sepasang murid sekolah yang tiba-tiba bertukar tubuh. Anehnya kedua karakter tersebut tidak saling mengenal.

Dua karakter ini adalah Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Setelah jiwanya tertukar, mereka harus menjalani kehidupan masing-masing di dalam tubuh yang berbeda. Pada situasi inilah, keduanya perlahan mulai mengenal.

Sayangnya, proses bertukar jiwa ini tidak berlangsung lama. Padahal kedua protagonis tersebut mulai menyukai satu sama lain.

Berbekal petunjuk yang ada, Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana akhirnya bertemu. Perjalanan keduanya untuk saling menemukan berakhir manis.

2. Relife

Konsep cerita yang dihadirkan di dalam anime Relife cukup underrated. Pasalnya anime ini menceritakan seorang laki-laki bernama Kaizaki Arata, yang mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki kehidupannya.

Berkat sebuah pil yang diminum, secara ajaib pria ini kembali pada kehidupan masa lalunya. Dia menjadi pemuda berusia 17 tahun yang bersekolah lagi.

Hidup sebagai siswa SMA, membuat Kaizaki Arata tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia menjalani kehidupannya kali ini dengan senang hati.

Dalam alur ceritanya, dia juga bertemu dengan seorang siswi, Chisuru Hishiro, dan mulai menaruh hati padanya. Selain kisah percintaan, anime Relife mengandung cerita persahabatan yang sangat menginspirasi.

3. Horimiya

Dirilis pertama kali pada Januari 2021, Horimiya bisa menjadi rekomendasi anime romantis school yang layak untuk ditonton. 

Anime Horimiya mengisahkan tentang kehidupan Kyouko Hori, gadis populer di sekolah. Dia terkenal sangat anggun dan pintar di kalangan para siswa.

Akan tetapi saat berada di rumah, Hori adalah gadis yang sangat berbeda. Dia mengurus semua pekerjaan rumah dan merawat adik kecilnya.

Akibat dari sebuah insiden kecil, rahasia yang selama ini ditutupi Hori mulai diketahui Izumi Miyamura. Laki-laki pendiam yang ternyata adalah teman sekelasnya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement