7 Rekomendasi Serum yang Mengandung Niacinamide Ini Cerahkan Wajah

Ghina Aulia
26 Oktober 2022, 10:18
Serum yang mengandung niacinamide
Pexels/Ron Lach
Ilustrasi menggunakan serum

Serum merupakan salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, produk tersebut diaplikasikan langsung ke permukaan wajah dan terserap dengan baik.

Perlu diketahui bahwa serum adalah cairan yang mengandung zat aktif dengan kandungan yang dapat menembus lapisan kulit. Kandungan di dalamnya relatif lebih spesifik manfaatnya.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi serum yang mengandung niacinamide. Kandungan tersebut dipercaya dapat mencerahkan kulit secara efektif.

Mengenal Niacinamide

Melansir itus Hello Sehat, niacinamide merupakan satu zat turunan dari vitamin B3 (niacin). Umumnya niacinamide digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dan mencerahkan kulit.

Niacinamide bekerja dengan menghambat pelepasan zat kimia yang menyebabkan terjadinya reaksi peradangan. Ada pun fungsi lain dari niacinamide adalah mampu membentuk protein pada kulit dan mengunci kelembapan di dalam sel kulit.

Selain pada produk skincare, kandungan niacinamide dapat ditemukan pada daging, telur, susu, sayur hijau dan kacang-kacangan. Termasuk juga pada vitamin B kompleks, yakni B6, B9 dan B12.

Kembali pada pembahasan, kandungan niacinamide pada serum menjadi formula yang bagus untuk kesehatan kulit. Maka dari itu, simak tulisan berikut ini.

Rekomendasi Serum yang Mengandung Niacinamide

1. The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %

Rekomendasi serum yang mengandung niacinamide ini tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan pada kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga bebas dari paraben, zat pewangi dan anorganik bahaya lainnya. Adapun kandungan utamanya adalah niacinamide dan zinc yang berperan sebagai inflammatory atau anti bakteri untuk mengatasi iritasi.

Beberapa manfaatnya adalah dapat meratakan warna kulit, mengurangi garis halus, mengatasi kulit kusam dan mencegah penuaan dini pada wajah. Tak hanya itu, kandungan niacinamide juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang memiliki masalah kulit gelap.

2. Somethinc 5 % Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Somethinc memiliki klaim bahwa kombinasi formula di produk ini merupakan #1 Brightening Agent. Serum ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan menghambat pigmentasi, menyamarkan noda hitam dan meredamkan kemerahan. Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah memperbaiki pertahanan skin barrier.

Dalam produk ini,  terdapat kandungan Sabi White yang berasal dari licorice dan dipercaya seratus kali lebih efektif mencerahkan. Serum ini mengandung non-irritation formula, hypoallergenic, non-comedogenic certified dan dermatologically tested sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...