8 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Image title
27 Oktober 2022, 18:52
Ilustrasi rekomendasi anime isekai
devianart.com
Ilustrasi rekomendasi anime isekai

Anime isekai cenderung lebih imajinatif daripada tema cerita lainnya. Plotnya berfokus pada karakter yang diangkut ke dunia lain dan harus menemukan cara untuk bertahan hidup, sambil menyelesaikan semacam misi atau quest

Seluruh premis cerita genre isekai memungkinkan adanya adegan aksi, development karakter yang kuat, serta animasi memukau. 

Namun demikian, hampir semua judul yang mengadopsi genre ini punya alur dan latar belakang serupa. Sehingga terkadang akan membuat bosan penontonnya.

Rekomendasi anime isekai banyak dicari fans. Mereka biasanya menginginkan series yang fresh dengan konsep cerita anti mainstream.

Sebenarnya setiap tahun terdapat puluhan anime isekai yang diproduksi. Akan tetapi, hanya sedikit series yang menyuguhkan cerita maupun unsur baru di dalam kisahnya.

Bagi Anda yang mencari rekomendasi anime isekai dengan kisah yang lebih baru, berikut Katadata.co.id telah merangkumnya dalam ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Anime Isekai  

Isekai adalah subgenre dari novel ringan Jepang, video game, manga, dan anime di mana protagonis dipindahkan atau dilahirkan kembali di dunia lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas isekai telah meroket, menghasilkan beberapa adaptasi dari cerita manga ataupun light novel.

Menurut Gamerant dan Cbr, berikut ini adalah rekomendasi anime isekai yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. 

1. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Secara umum main character anime isekai akan terlahir atau berenkarnasi menjadi sosok yang kuat dan rupawan. Tetapi, hal berbeda justru tidak ditemukan dalam anime berjudul Tensei Shitara Slime Datta Ken.

Serial ini tergolong unik. Sebab, tokoh utamanya yang bernama Satoru Mikami, harus terlahir kembali di sebuah dunia baru sebagai slime. Mahluk lunak dan kenyal yang bisa melahap apa pun.

Untuk menjalani kehidupan barunya, Mikami memutuskan mengganti namanya menjadi Rimuru Tempest. Berkat kekuatan skill predator, dia bisa menyerap kemampuan dan kekuatan apa pun yang dia konsumsi.

Akibatnya, Rimuru dengan cepat berevolusi menjadi salah satu makhluk terkuat di dunia. Banyak penggemar menilai Tensei Shitara Slime Datta Ken, bisa menjadi salah satu rekomendasi anime isekai terbaik saat ini. 

Anime ini juga sangat populer, bagai karakter utamanya dinobatkan sebagai protagonis anime terbaik tahun 2019 di Crunchyroll Anime Awards.

2. Re:Zero

Membahas rekomendasi anime isekai tentu kurang lengkap rasanya jika tidak memasukkan Re:Zero. Series ini bisa dianggap salah satu anime terbaik dalam genre isekai.

Re:Zero mengisahkan petualangan seorang laki-laki bernama Natsuki Subaru yang tidak sengaja berpindah ke dunia fantasi setelah mengalami sebuah insiden.

Dalam ceritanya, dia dikutuk oleh kekuatan yang menakutkan. Dikenal sebagai skill "Return by Death," kekuatan ini memungkinkan Subaru untuk bangkit kembali dan membalikkan waktu hingga momen tertentu.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...