7 Daftar Pemain Ghana Termahal di Piala Dunia 2022

Timnas Ghana berhasil masuk Piala Dunia 2022. Timnas Ghana masuk ke Grup H bersama Portugal dan Uruguay. Pemain Ghana termahal di Piala Dunia 2022 yaitu Thomas Partey. Berikut daftarnya.
Dwi Latifatul Fajri
24 November 2022, 15:36
Pemain Ghana Termahal
newsaf.cgtn.com
Timnas Ghana di Piala Dunia 2022

Timnas Ghana berhasil masuk Piala Dunia 2022. Sebelumnya Ghana berhasil mendapatkan 4 gelar Piala Afrika tahun 1982. Timnas Ghana akan bertanding dengan Portugal pada Kamis (24/11) di Stadion 974 Qatar.

Timnas Ghana masuk ke Grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. Mengutip dari Bola.net, pemain timnas Ghana bermain di tiga edisi Piala Dunia.

Tahun 2014, timnas Ghana masuk dalam 16 besar tetapi gagal dari penyisihan grup tahun 2014. Tim Ghana hampir masuk ke semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Timnas Ghana di Piala Dunia 2022 terdiri dari pemain bintang. Pemain timnas Ghana yaitu Mohammed Kudus, Salis Abdul Samed, Danladi Ibrahim, Abdul Manaf Nurudeen, dan lainnya.

Pemain Ghana Termahal

1. Thomas Partey

Thomas Partey
Thomas Partey (Arsenal.com)

 

Advertisement

Thomas Partey adalah pemain timnas Ghana saat ini. Berdasarkan data transfermarkt.co.id, Thomas mendapatkan Rp 660,50 miliar bulan November 2022. Gaji tertinggi Thomas sebesar Rp 869 miliar bulan Februari 2019. Thomas Teye Partey saat ini bergabung dengan klub Arsenal FC. Thomas menjadi timnas Ghana di posisi gelandang.

2. Inaki Williams

Inaki Williams berada di peringkat kedua pemain Ghana termahal. Posisi Inaki yaitu penyerang depan tengah. Gaji Inaki Williams sebesar Rp 434,54 miliar. Pendapatan tertinggi Inaki sebesar Rp 869 miliar pada Juni 2019. Saat ini Inaki bergabung dengan klub Athletic Bilbao.

3. Kamaldeen Sulemana dan Mohammed Salisu

Kamaldeen Sulemana dan Mohammed Salisu berada di peringkat ketiga pemain Ghana termahal. Keduanya menjadi timnas Ghana untuk Piala Dunia 2022. Pendapatan Kamaldeen dan Mohammed bulan November sebesar Rp 312,87 miliar. Kamaludeen saat ini bergabung dengan klub sepak bola Stade Rennais FC, sedangkan Mohammed Salisu bergabung di Southampton FC.

4. Mohammed Kudus dan Daniel Amartey

Peringkat keempat ada Mohammed Kudus dan Daniel Amartey. Pendapatan mereka sebagai timnas Ghana saat ini Rp 260,72 miliar rupiah. Posisi Mohammed Kudus menjadi gelandang serang dan gelandang tengah. Sedangkan Daniel Amartey bek tengah dan gelandang bertahan.

5. Salis Abdul Samed

Salis Abdul Samed berada di peringkat kelima pemain Ghana termahal. Pendapatan Salis saat ini Rp 173,82 miliar berdasarkan situs Transfermarkt.co.id. Salis bergabung dengan klub sepak bola RC Lens. Posisi sebagai timnas Ghana yaitu gelandang bertahan dan gelandang tengah.

6. Alexander Djiku

Alexander Djiku
Alexander Djiku (citisportsonline)

 

Alexander Djiku merupakan pemain Ghana di Piala Dunia 2022. Harga pasaran pemain saat ini Rp 139,05 miliar. Sedangkan harga pasaran tertinggi pada Mei 2022 , sebesar Rp 173,82 miliar. Posisi Alexander menjadi bek tengah dan gelandang bertahan. Saat ini Alexander bergabung dengan klub RC Strasbourg Alsace.

7. Alidu Seidu

Alidu Seidu merupakan pemain internasional Ghana yang posisinya menjadi bek tengah. Harga pasaran saat ini sebesar Rp 78,22 miliar. Alidu Seidu saat ini bergabung dengan klub sepak bola Clermont Foot 63.

Demikian deretan nama pemain Ghana termahal untuk pertandingan Piala Dunia 2022. Untuk kualitas permainannya, Anda bisa menyaksikannya sendiri pada pertandingan hari ini. 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait