Perbedaan PayPal Personal dan Bisnis, serta Cara Membuat Akunnya

Annisa Fianni Sisma
1 Desember 2022, 13:18
Perbedaan PayPal Personal dan Bisnis
newsroom.paypal-corp.com
Ilustrasi PayPal Business Card

PayPal merupakan platform yang menyediakan layanan transaksi berupa transfer dana, penerimaan dana, cek saldo, dan withdraw ke rekening bank pengguna. Terdapat dua jenis PayPal dan untuk itu, tentu menarik memahami perbedaan PayPal personal dan bisnis secara lengkap.

Sebelum memahami apa perbedaan PayPal personal dan Bisnis, tentu perlu mengetahui seluk beluk PayPal. Berikut ini penjelasan singkat terkait PayPal selengkapnya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, PayPal adalah layanan pembayaran online yang memberikan kesempatan bagi individu dan perusahaan mentransfer uang secara elektronik. Meskipun dengan mata uang yang berbeda-beda, pengguna tetap dapat menerima dan menyimpan dana dari seluruh dunia.

PayPal dapat menjadi dompet digital untuk melakukan pembayaran online. Pengguna juga dapat melakukan top up saldo PayPal melalui rekening bank, kartu prabayar, uang tunai di toko retail di Amerika Serikat.

PayPal memiliki dua jenis akun, yakni PayPal Personal dan PayPal Bisnis. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini penjelasan perbedaan PayPal Personal dan bisnis selengkapnya.

PayPal Personal

Melansir laman resmi PayPal, PayPal personal direkomendasikan untuk setiap orang yang ingin melakukan transaksi jual beli online. Jenis PayPal ini juga berguna untuk orang yang cukup menggunakan PayPal untuk mengirim dana ke pengguna PayPal lainnya maupun menerima dana dari pengguna PayPal lainnya.

Berdasarkan penjelasan di atas, PayPal Personal lebih cenderung digunakan untuk kegiatan transaksi sehari-hari. Contoh penggunaannya yakni ketika pengguna ingin split bills dan lain sebagainya.

Transaksi yang dilakukan dengan PayPal personal juga dilengkapi keamanan. Oleh karena itu, pengguna dapat dengan aman melakukan transaksi tanpa khawatir kebocoran data.

PayPal Bisnis

PayPal Bisnis memiliki perbedaan yang cukup terlihat penggunaanya. PayPal jenis ini cenderung digunakan oleh merchant yang mengoperasikan tokonya di bawah sebuah perusahaan. PayPal Bisnis menyediakan layanan dan fitur seperti mengizinkan lebih dari 200 karyawan yang terhubung dengan akun mereka.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...