Cara Mengatasi Limit PayPal Ini Lengkap dan Mudah

Annisa Fianni Sisma
1 Desember 2022, 14:22
CARA MENGATASI LIMIT PAYPAL
newsroom.paypal-corp.com
Ilustrasi Penggunaan PayPal untuk Belanja

PayPal menjadi salah satu alternatif pembayaran yang modern. Namun, terdapat ketentuan terkait limit PayPal yang berlaku. Oleh karena itu, tentu menarik untuk membahas tentang cara mengatasi limit PayPal selengkapnya.

Terkadang PayPal menerapkan limit karena banyaknya transaksi yang dilakukan oleh advertiser dan blogger. Sistem PayPal pun melakukan limitasi untuk melindungi.

Alasan lebih rinci mengala PayPal melakukan limitasi adalah karena pengguna menerima jumlah uang yang cukup besar di rekening PayPal. Terlebih jika pengguna sebelumnya tidak pernah menerima uang sebesar itu.

Selain itu, jika banyak orang yang mengajukan keluhan dan keberatan terkait bisnis pengguna, maka PayPal akan melakukan limitasi. PayPal juga akan melakukan limitasi terhadap pengguna dengan kasus pengembalian dana terlalu banyak.

Jika PayPal melihat adanya website yang mencurigakan, maka PayPal akan membatasinya. Pengguna PayPal juga wajib menggunakan akun secara berkala untuk menghindari limitasi.

Selanjutnya, jika pengguna PayPal kerap melakukan login di tempat yang berbeda, maka PayPal akan membatasi transaksi. PayPal juga melakukan pengamanan terhadap akun yang mendeteksi aktivitas phising atau penipuan atas nama pengguna.

Adanya pembatasan atau limitasi transaksi PayPal tentu berpengaruh terhadap kegiatan transaksi sehari-hari. Oleh karena itu, berikut ini cara mengatasi limit PayPal dengan mudah.

1. Akses notifikasi yang memberitahukan adanya pembatasan akun.

Jika akun pengguna dibatasi, maka PayPal akan memberikan pemberitahuan melalui akun pengguna. Pemberitahuan itu dapat diakses pada logo lonceng dengan tulisan sebagai berikut:

“Akses Rekening Dibatasi untuk Sementara Waktu. Kami mengamati bahwa Anda telah menggunakan rekening PayPal dengan cara yang patut untuk dipertanyakan. Untuk memahaminya dengan lebih baik, kami memerlukan sejumlah informasi dari Anda. Berikan Informasi yang diminta agar akses penuh ke rekening dipulihkan.”

2. Klik pada tulisan ‘Berikan Informasi’

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...