6 Wisata Keluarga di Jogja, Beragam Pilihan dan Ekonomis

Ghina Aulia
8 Desember 2022, 16:02
Wisata Keluarga di Jogja
instagram/hehaskyview
HEHA Sky View

Jogja merupakan sebutan untuk Kota Yogyakarta. Memiliki julukan Kota Pelajar, Yogyakarta menjadi salah satu kawasan yang diminati banyak pendatang untuk berlibur.

Selain banyaknya tempat wisata, hal tersebut juga dikarenakan suasana Kota Jogja yang nyaman dan indah. Walau tergolong kota yang ramai dan besar, budaya masyarakat lokal tidak bisa tergantikan di daerah tersebut.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id ingin membahas wisata keluarga di Jogja. Untuk Anda yang berencana berlibur, simak tulisan berikut ini.

Wisata Keluarga di Jogja

1. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Wisata keluarga di Jogja ini adalah Sindu Kusuma Edupark yang berlokasi di Jalan Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Jarak tempuh dari daerah tengah kota memang cukup jauh, tetapi tempat ini mudah diakses dengan kendaraan pribadi. Selain itu, kawasannya juga tidak macet sehingga relatif cepat.

SKE memiliki berbagai wahana yang bisa dinaiki. Adapun yang terkenal yaitu Cakra Manggilingan, sebuah bianglala yang memiliki tinggi 48 meter. Anda bisa merasakan sensasi terbang di udara sambil melihat pemandangan kota Jogja, termasuk Gunung Merapi. Tak hanya itu, di SKE juga terdapat Bioskop 8D bagi Anda yang suka menonton. Lalu, ada Montor Tumbur, Panggon Lunjak, Kursi Mabur, Taman Lampu, dan House of Terror. Tiket masuk SKE juga beragam. Dilansir dari situs Klook, Anda bisa membeli tiket masuk reguler, waterpark dan paket lengkap. Dibanderol mulai Rp 20 ribu hingga Rp 110 ribu.

2. Taman Pelangi

Destinasi wisata keluarga di Jogja berikutnya adalah Taman Pelangi. Tidak lain adalah taman hiburan yang berlokasi di Museum Monumen Yogyakarta. Anda bisa menikmati pemandangan bangunan dan taman dengan desain yang unik dan penuh warna. Sebaiknya berkunjung ke tempat ini pada malam hari. Dengan begitu, Anda bisa melihat lampu berbagai warna yang terpancar bagaikan pelangi di malam hari.

Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang suka berfoto-foto. Selain itu, juga ada wahana seperti perahu, rumah balon, bom bom car, trampoline, dan lain-lain. Tiket masuknya dibanderol mulai dari 28 ribu. Anda bisa membelinya secara langsung di loket atau di situs agen perjalanan untuk mendapatkan harga yang relatif lebih miring.

3. Jogja Bay Waterpark

Wisata keluarga di Jogja berikutnya adalah Jogja Bay Waterpark. Berlokasi di Kecamatan Depok, Anda bisa merasakan liburan dengan berenang dan bermain air di sini. Di dalamnya terdapat berbagai wahana seluncuran dan area kolam yang luas dan beragam. Dilansir dari situs Klook, tempat ini memiliki luas 11 hektare dan terdapat 19 wisata air.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...