Mengenal Spesifikasi Oppo F1S, Ponsel Selfie Terbaik di Masanya

Informasi hp Oppo F1S spesifikasi dan harganya bisa Anda pahami sebelum membelinya. Apalagi, ponsel satu ini memiliki kelebihan di kamera depannya, untuk kebutuhan berswafoto.
Image title
31 Agustus 2022, 18:42
Ilustrasi Oppo F1S
Oppo
Ilustrasi Oppo F1S

Sejak dahulu Oppo dikenal sebagai produsen smartphone yang fokus mengembangkan ponsel untuk kebutuhan selfie. Salah satunya seperti Oppo F1S spesifikasi dan kameranya yang dirancang khusus pada segmen ini.

Handphone (hp) Oppo F1S memang bukan produk baru. Akan tetapi, kalau kita melihat detail informasi mengenai Oppo F1S spesifikasi, maka ponsel ini masih dapat digunakan saat ini. Apabila dibandingkan dengan ponsel Oppo masa kini, pastinya Oppo F1S spesifikasi dan kualitasnya akan tertinggal jauh.

Ponsel tersebut diluncurkan pertama kali pada Agustus 2016. Pada masanya, Oppo F1S punya kelebihan pada kamera depan yang dinilai memiliki kualitas bagus. Jika Anda tengah mencari informasi seputar hp Oppo F1S spesifikasi dan harganya, simak artikel sampai tuntas.

Dihimpun dari situs resmi Oppo dan sumber lainnya, berikut gambaran ringkas mengenai spesifikasi Oppo F1S.

Advertisement

Harga dan Spesifikasi Oppo F1S

1. Harga Hp Oppo F1S

Oppo F1S adalah salah satu seri ponsel Oppo yang banyak diincar oleh penggemar brand ini. Sebab, hp tersebut menonjolkan keunggulan kamera depan 16 MP.

Pada saat itu hp Android dengan kamera depan 16 MP dapat menghasilkan foto selfie yang memiliki detail terbaik. Apalagi Oppo F1S sudah dilengkapi sejumlah fitur yang membuat hasil foto selfie semakin menarik.

Untuk saat ini produk ponsel Oppo F1S memang masih beredar di pasaran. Sayangnya, hp tersebut dijual sebagai barang bekas pakai. Mengingat ponsel tersebut dijual dalam kondisi second, satu unit hp Oppo F1S tersebut pasti harganya sudah mengalami penurunan. 

Kalau melihat dari beberapa platform e-commerce, harga hp Oppo FS1 tahun 2022 berada di kisaran Rp 1 jutaan. Perlu diingat angka tersebut bukan harga pasti. Sebab, banyak pertimbangan untuk menentukan seberapa besar harga Oppo F1S bekas. Maka dari itu, sebaiknya Anda pelajari dan cermati informasi mengenai Oppo F1S spesifikasi dan kondisinya. Sehingga Anda bisa menebak harga sesuai dengan budget yang dimiliki.

2. Desain dan Ukuran Oppo F1S

Walaupun ponsel ini dirilis pada 2016, desain Oppo F1S sebenarnya tidak terlalu ketinggalan zaman.  Secara tampilan, ponsel yang mengedepankan keunggulan kamera selfie tersebut terlihat berkelas. 

Kesan premium ini nampak pada penggunaan material alumunium di bagian frame serta back cover. Bukan hanya itu saja, ponsel ini memiliki lebar dan tipis yang sangat nyaman untuk digenggam. Adapun detail ukuran Oppo F1S adalah memiliki ketebalan 7,38 mm, tinggi 145,5 mm, dan lebar 76 mm. Ponsel ini juga punya bobot sangat ringan, karena beratnya hanya 160 gram.

3. Kamera Oppo F1S

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ponsel ini sangat mengunggulkan kamera depannya yang sering disebut selfie expert. Oppo F1S spesifikasi detailnya dibekali kamera depan 16 MP yang didukung sensor 1/3,1 inci dan aperture f/2,0.

Jika dikombinasikan dengan sejumlah fitur pada ponsel tersebut, maka hasil foto selfie Anda akan terlihat menarik dan jadi lebih bagus. Untuk kamera belakang, Oppo F1S menggunakan single camera 13 MP dengan sensor 1/3,6 inci. Hp ini diklaim memiliki sensitivitas cahaya yang tinggi, serta dapat bekerja cukup baik di malam hari.

4. Layar dan Baterai Oppo F1S

Menurut Iprice.co.id, hp Oppo F1S spesifikasi layarnya menggunakan panel LCD IPS dengan resolusi layar 1.280 x 720 piksel dan kerapatan piksel 276 ppi. Ukuran layarnya cukup lebar bagi smartphone entry level, yakni layar 5,5 inci.

Dari segi kapasitas daya, ponsel tersebut ditenagai dengan baterai 3.075 mAH. Sedangkan pengisian dayanya akan memakan waktu yang standar.

5. Performa dan Kapasitas Penyimpanan Oppo F1S

Dari segi performa, sebaiknya Anda jangan memasang ekspektasi terlalu tinggi. Sebab, ponsel ini hanya menggunakan prosesor octa-core versi lawas yang belum ditingkatkan. Kemudian, hp ini menggunakan chipset MediaTek 6750 dengan versi Android 5.

Meski demikian, Oppo F1S dinilai punya kinerja dan performa yang stabil untuk ponsel entry level. Hp ini menggunakan RAM 3/4GB dan kapasitas memori internalnya adalah 32/64GB.

Berdasarkan penjelasan di atas, singkatnya performa hp Oppo F1S sangat baik, walaupun sektor tersebut bukanlah sesuatu yang paling diunggulkan pada ponsel tersebut. 

Demikian gambaran singkat mengenai informasi hp Oppo F1S spesifikasi dan harganya. Ponsel ini dirancang khusus agar penggunanya dapat menangkap dan mengabadikan momen, lewat kamera selfie terbaik di masanya.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait