7 Rekomendasi Film Wattpad Ini Layak untuk Ditonton

Dwi Latifatul Fajri
5 Januari 2023, 16:53
Film Wattpad
Unsplash
Ilustrasi menonton film

Wattpad merupakan salah satu platform untuk membaca novel, cerpen, dan fan fiksi. Aplikasi ini dapat diunduh di smartphone dan tablet. Anda juga bisa membaca novel Wattpad di komputer. Wattpad merupakan aplikasi populer yang melahirkan penulis ternama.

Beberapa film layar lebar juga diangkat dari novel adaptasi Wattpad. Novel Wattpad ini populer dan banyak dibaca penonton. Contoh film Wattpad yaitu Matt & Mou serta Dear Nathan.

Tak hanya film Indonesia, film luar negeri juga banyak yang mengadaptasi cerita dari Wattpad. Contoh film Wattpad luar negeri, yaitu The Kissing Booth dan After yang sudah tayang di Netflix. Kebanyakan film adaptasi novel Wattpad menceritakan kisah romantis remaja. Berikut rekomendasi film Wattpad luar negeri.

Film Wattpad

1. The Kissing Booth

The Kissing Booth
The Kissing Booth (Insider)

The Kissing Booth disutradarai oleh Vince Marcello. Dirilis pada 2018, The Kissing Booth menceritakan cinta remaja yang diadaptasi dari novel Wattpad. Novel karya Beth Reekles ini menceritakan petualangan Ell dan Noah.

The Kissing Booth menceritakan persahabatan masa kecil Elle Evans dan Lee Flynn. Mereka telah bersahabat dari kecil. Setelah ibu Ello meninggal dunia, ikatan keluarga dengan Lee Flynn makin berkembang. Setelah Elle dewasa, dia mulai menyadari dirinya menyukai kakak laki-laki Lee yaitu Noah.

2. After

Film After diadaptasi dari serial novel Anna Todd. Film After menceritakan kehidupan baru Tessa Young (Josephine Langford), sebagai mahasiswa baru. Sebelumnya, dia memiliki pacar dan menjalani hubungan jarak jauh.

Menjadi mahasiswa dan tinggal di asrama membuat kehidupan Tessa barubah. Film ini menceritakan pertemuan dan patah hatinya dengan Hardin Scott (Hero Tiffin). Awal mula film menceritakan Tessa yang datang ke asrama perguruan tinggi. Pertemuan dengan Hardin Scott mengubah hubungan jarak jauh Tessa dengan Noah (Dylan Arnold).

3. After We Collided

After We Collided
After We Collided (Entertainment Tonight)

After We Collided merupakan sekuel film After yang dirilis pada 2019. Film kedua ini menceritakan hubungan akhir Tessa dan Hardin. Film pertamanya, Tessa mengetahui Hardin mendekatinya karena taruhan. Hubungan mereka berakhir, meski Hardin menyadari rasa sukanya pada Tessa belum hilang.

Tessa menjalani kehidupannya magang di Vance Publishing Company. Tempat magang itu dia bertemu dengan Trevor Matthews (Dylan Sprouse). Suatu ketika, Tessa menghadiri konferensi bersama rekan kantornya. Kemudian mereka pergi ke club untuk bersenang-senang. Saat itulah Hardin muncul dalam bayangan Tessa. Film kedua ini menceritakan hubungan buruk (toxic relationship) Tessa dan Hardin.

4. Perfect Addiction

Perfect Addiction diangkat dari novel Wattpad berjudul sama. Film yang dirilis pada 2022 ini menceritakan pelatih tinju sukses, Sienna Lane. Dia bertemu dengan pacarnya Jax, juara bertahan. Tetapi hubungan tersebut tidak berlangsung lama. Jax selingkuh dengan saudara perempuan Sienna. Perselingkuhan tersebut membuat Sienna membalas dendam. Dia melatih satu orang untuk mengalahkan mantannya yaitu Kayden.

5. The Bad Boy's Girl

Cerita The Bad Boy's Girl berpusat pada gadis Tessa O'Connell. Perempuan itu memiliki dua tujuan di tahun senior. Tujuan pertama untuk menundukkan kepala dan mengatasi patah hati. Namun, Tessa mengkhawatirkan hal terburuk yaitu Cole sahabatnya. Cole telah kembali ke kota dari sekolah militer.

6. Turn On

Turn On adalah serial web Indonesia yang diadaptasi dari novel Wattpad. Novel karya Tiara Wales ini terdiri dari delapan episode. Serial web Turn On menceritakan Andreas, pemuda kaya raya. Meski hidup dengan bergelimang harta, lelaki itu trauma dengan percintaan masa lalu. Namun, orang tuanya berharap dia segera menikah. Andreas akhirnya menikahi Maria, pegawai di perusahaannya.

Advertisement

7. Light as a Feather

Light as a Feather
Light as a Feather (Youtube AwesomenessTV)

Film thriller supernatural Light as a Feather, menceritakan lima sahabat. Salah satu gadis baru pemalu, mengundang mereka dalam perayaan Halloween. Mereka lalu bermain Light as a Feather, Stiff as a Board. Permainan tersebut membuat ramalan kematian yang berbahaya.

Demikian rekomendasi film Wattpad yang bisa masuk ke dalam daftar tontonan Anda. 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait