Istri Pamer Gaya Hidup, Kemenhub Panggil Ditjen Hubla Hari Ini

Intan Nirmala Sari
26 Maret 2023, 11:54
Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Capt. Wisnu Handoko (kiri), memeriksa surat keterangan penumpang kapal laut di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (22/5/2020). Kemenhub memantau beberapa pelabuhan di
ANTARA FOTO/Seno/pras.
Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Capt. Wisnu Handoko (kiri), memeriksa surat keterangan penumpang kapal laut di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (22/5/2020). Kemenhub memantau beberapa pelabuhan di Jawa Timur termasuk di Jangkar untuk memastikan prosedur penumpang naik kapal laut dilakukan secara benar untuk meminimalkan penyebaran COVID-19.

Kementerian Perhubungan memanggil Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Perhubungan Laut, Muhammad Rizky Alamsyah pada Minggu (26/3) untuk melakukan pemeriksaan. Langkah Kemenhub tersebut sebagai bentuk tindak lanjut atas beredarnya foto gaya hidup mewah yang dipamerkan istri Ditjen Hubla tersebut di media sosial. 

"Pemanggilan hari ini," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada Katadata.co.id, Minggu (26/3).

Adita juga membenarkan bahwa foto yang beredar di media sosial merupakan istri dari pegawai Kemenhub bernama Muhammad Rizky Alamsyah. 

"Kami tengah memanggil pegawai yang bersangkutan bersama istri, untuk meminta keterangan terkait unggahan tersebut," ujarnya melalui pesan singkat. 

Selain itu, dia juga memastikan bahwa Menteri Perhubungan telah berkali-kali menekankan kepada seluruh karyawan di Kemenhub, untuk selalu menjaga integritas, berperilaku sederhana, dan tidak memamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

Adita menambahkan, jika ditemukan pegawai yang terbukti tidak mematuhi hal tersebut, makan pihak Kemenhub akan mengambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...