Dukungan Kader Terus Mengalir, PPP Bakal Usung Ganjar Pranowo?

Ira Guslina Sufa
7 Oktober 2022, 08:18
PPP mulai dukung Ganjar
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Waketum DPP PPP Arsul Sani

Dukungan dari internal Partai Persatuan Pembangunan mulai mengalir untuk Ganjar Pranowo. Kali ini giliran Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta atau Kader Kabah Jakarta mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

“Kami dari Kader Kabah Jakarta mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres di Pemilu 2024," kata Koordinator Kader Kabah Jakarta Muchbari dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/10). 

Advertisement

Menurut Muchbari Ganjar dipilih .lantaran sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar PPP. Ketua Umum Alumni Universitas Gajah Mada itu berasal dari keturunan pengurus PPP.  Selain itu, Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Selama memimpin Jateng dua periode, Ganjar tidak sedikit pun terindikasi korupsi, kolusi, dan nepotisme," katanya menegaskan.

 Lebih jauh Muchbari menyatakan dukungan terhadap Ganjar akan disampaikan pada DPP PPP. Selain secara lisan dukungan juga akan disampaikan secara tertulis. 

Sebelumnya, hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Sulawesi Selatan (Sulsel) mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement