PAN Buka Opsi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ade Rosman
12 Oktober 2022, 13:42
PAN buka peluang dukung Ganjar
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan pidato politiknya pada penutupan Rakernas PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengatakan partainya membuka diri untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. 

"Ganjar masuk juga dalam rekomendasi PAN. Ia termasuk mendapat dukungan kuat di internal PAN," ujar Yandri di Kompleks Parlemen Senayan  Jakarta, Rabu (12/10).

Masuknya Ganjar dalam daftar capres menurut Yandri akan menjadi salah satu perhatian partai, Termasuk bila Ganjar kemudian berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebagai sesama anggota KIB, PAN kata Yandri sangat terbuka untuk membangun koalisi. 

"Jadi PAN sekarang bangun komunikasi dengan parpol-parpol di KIB, termasuk parpol di luar KIB. Kami pantau aspirasi daerah dan tokoh, terus kami  matangkan capres cawapresnya siapa," ujar Yandri. 

Mengenai pengusungan capres, menurut Wakil Ketua MPR itu partainya telah memberikan mandat penuh pada ketua umum Zulkifli Hasan untuk menentukan. Keputusan itu sesuai dengan hasil keputusan rakernas yang berlangsung Agustus lalu. Adapun sembilan nama itu terbagi dalam tiga klaster. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...