Anies Duduk Semeja dengan AHY dan Presiden PKS, Sinyal Menuju Pilpres?

Ade Rosman
17 Oktober 2022, 16:28
Anies Baswedan
Twitter Andi Arief
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Jusuf Kalla. Foto: Twitter Andi Arief.

Calon presiden dari Partai Nasional Demokrat Anies Baswedan berkumpul dengan sejumlah tokoh partai saat menghadiri acara pernikahan putri dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri di Balai Sudirman pada Minggu (16/10) malam. Pada perjamuan itu Anies duduk satu meja dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

Kedekatan Anies dengan AHY dan Ahmad Syaiku disaksikan pula oleh sejumlah politisi senior yang hadir di resepsi. Bahkan para tokoh turut duduk satu meja. Mereka adalah Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan politisi senior Golkar Jusuf Kalla. 

Menanggapi kedekatan ini  Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan itu terjadi secara alami. Ada yang hadir duluan, dan ada yang belakangan. Di meja lainnya, beberapa elit Demokrat, Nasdem, dan PKS juga ikut menikmati hidangan bersama, termasuk Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

“Perbincangan yang terjadi berlangsung akrab dan hangat. Mendoakan kebaikan untuk kedua mempelai dan keluarga besarnya,” ujar Riefky dalam keterangan tertulis, Senin (17/10). 

Menurut Riefky pertemuan malam kemarin berlangsung santai. Pembicaraan yang dibahas selama pertemuan pun juga terbilang cair. Demokrat berharap kehangatan yang terjadi selama pertemuan terus terjaga dan semakin intens. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...