Curhat Ibu Brigadir J: Dengan Mata Terbuka Anak Saya Dihabisi

Ade Rosman
25 Oktober 2022, 19:05
Ibu Brigadir J
ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.
Ibu mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak (kedua kiri), kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak (kedua kanan), adik Brigadir J, Devi Hutabarat (kiri) beserta kerabat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (24/10/2022).

Sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E dilanjutkan ke tahap pemeriksaan saksi. Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 12 saksi termasuk Ibu Brigadir J pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini Selasa (25/10). 

Saat memberikan kesaksian, Ibu Brigadir J Rosti Simanjuntak tak kuasa menahan air mata. Terlebih ketika menggambarkan kondisi Yosua pada saat dibunuh oleh atasannya Ferdy Sambo dan orang suruhannya.

"Dengan mata terbuka anak saya dihabisi, anak saya dicabut nyawanya. Nyawa itu adalah hak Tuhan, dicabut manusia. Sebagai ibu saya menangis, menangis histeris setiap hari, siang dan malam," ujar Rosti.

 Ia mengatakan, Yosua merupakan anak panutan dalam keluarganya. Yosua juga menjadi tulang punggung yang bertanggung jawab.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...