DPW PPP Papua dan Lampung Deklarasi Ganjar Capres, Ini Reaksi Waketum

Ira Guslina Sufa
30 Oktober 2022, 15:23
PPP dukung Ganjar
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani (kanan) menjawab pertanyaan awak media usai menghadiri acara Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Dukungan dari Dewan Pengurus WIlayah Partai Persatuan Pembangunan makin mengalir untuk Ganjar Pranowo. Mereka mendukung Gubernur Jawa Tengah itu maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Dukungan terbaru datang dari pengurus DPW PPP Lampung dan Papua. 

Setelah melakukan sidang pleno sebagai forum tertinggi Mukerwil, seluruh ketua dan sekretaris DPC PPP se-Papua menyatakan sikap mendukung Ganjar sebagai calon presiden RI," kata Ketua DPW PPP Papua Mursidin seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/10). 

Advertisement

Mursidin menjelaskan pilihan nama capres mengerucut kepada nama Ganjar Pranowo setelah para fungsionaris menjaring aspirasi kader dan simpatisan di akar rumput. Aspirasi itu disahkan pengurus DPW untuk diteruskan pada pimpinan pusat. 

 Sebelumnya dukungan untuk Ganjar sudah disahkan oleh pengurus DPW Papua Barat, Sulawesi Selatan, Banten dan Sumatera Utara. Di Jakarta, meski DPW belum menyatakan dukungan, namun organisasi sayap PPP Kader Ka’bah sudah menyatakan dukungan. 

Menanggapi menguatnya dukungan dari pengurus wilayah untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut akan menjadi masukan untuk partai. Menurut Arsul, dukungan dari struktur PPP di bawah merupakan bagian dari proses bottom up yg dipilih oleh PPP dalam menentukan sosok yang akan diusung. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement