Bima Arya Ungkap Peluang Ganjar-RK Duet di Pilpres: Saling Melengkapi

Ira Guslina Sufa
30 Oktober 2022, 13:23
pilpres
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Seniman melukis bersama saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Plaza Ngasem, Yogyakarta, Jumat (28/10/2022). Acara yang digagas oleh Garuda Putih Art Community dan Tugiman Senter, bersama komunitas relawan Ganjar Pranowo itu guna memperingati 94 tahun Sumpah Pemuda.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto menyatakan peluang Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil berduet pada pemilihan presiden 2024 mendatang terbuka lebar. Hal itu seiring dengan menguatnya dukungan dari kader di partai Koalisi Indonesia Bersatu untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Barat itu. 

"Kang Emil ini keluarganya pesantren, dekat dengan pondok pesantren. Mas Ganjar aktivis nasional, beda tetapi saling melengkapi," ujar Bima Arya di sela pelaksanaan Forum Y20 di Solo, Jumat lalu seperti dikutip dari Antara. 

Menurut Bima saat ini Indonesia butuh pemimpin yang kuat dan mempersatukan. Hal itu seiring dengan semangat untuk menyambut Indonesia emas pad 2045 mendatang. Pemilihan presiden 2024 menjadi jalan bagi Indonesia untuk tumbuh dan berkembang lebih cepat. 

“Enggak mungkin 2045 dicapai tanpa kekukuhan kepemimpinan," ujar Bima. 

Dukungan terhadap Ganjar saat ini terus mengalir dari internal PAN. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto beberapa waktu lalu mengatakan partainya membuka diri untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah itu dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.  

"Ganjar masuk juga dalam rekomendasi PAN. Ia termasuk mendapat dukungan kuat di internal PAN," ujar Yandri di Kompleks Parlemen Senayan  Jakarta, Rabu (12/10).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...