Zulhas Sebut PAN Berpeluang Sodorkan Erick Thohir Jadi Cawapres

Ira Guslina Sufa
11 November 2022, 12:42
Erick Thohir
ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/foc.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan partainya membuka opsi untuk mengajukan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden. Menteri Badan Usaha Milik Negara itu dinilai memiliki persyaratan yang dibutuhkan untuk diajukan sebagai cawapres. 

"Kalau saya disuruh pilih, ya saya pilih Erick Thohir," kata Zulkifli Hasan saat memberikan kesan mengenai sosok Erick Thohir dalam peluncuran buku biografi (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, di JCC Senayan Jakarta, Kamis (10/11).

Menteri Perdagangan yang akrab disapa Zulhas tersebut juga menjabarkan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang pekerja keras, man of action. Apalagi kata Zulkifli, kerja-kerja Erick selama ini sudah menunjukkan hasil nyata. 

"Memang pekerja keras, dibutuhkan negeri ini dan hasilnya nyata," kata Zulhas.

Dia menyebut bahwa dirinya telah mengenal lama Erick Thohir. Ia memiliki hubungan yang baik dengan keluarga Erick Thohir karena berasal dari daerah yang sama yaitu Lampung. Erick juga disebut sebagai pemimpin yang memiliki semangat kebangsaan tinggi. 

Nama Erick Thohir sebelumnya muncul dalam tokoh yang dijagokan PAN. Perempuan Amanat Nasional (Puan) sebelumnya mengusulkan PAN mengusungkan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024.

Atas usulan itu, Zulkifli mengatakan akan menampung aspirasi dari Puan. Ia sendiri mengaku setuju dengan pencalonan itu. Usulan itu selanjutkan akan dibahas dalam rapat pengurus partai. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...