Istana Klarifikasi soal Situs Resmi Presiden, Ini Alamatnya

Situs resmi presiden beralamat di presidenri.go.id memuat berbagai kegiatan dan kebijakan yang berkaitan dengan Istana Negara
Ira Guslina Sufa
24 November 2022, 06:54
Situs presiden
Pexels/cottonbro
Ilustrasi seseorang mengakses website

Pihak Istana mengklarifikasi kabar yang menyebut situs resmi presiden tak bisa diakses. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan situs resmi kepresidenan yang benar beralamat di Presidenri.go.id.

"Alamat resmi  Presidenri.go.id," kata Bey dalam siaran pers, Kamis (24/11). 

Bey memastikan informasi yang beredar yang menyebutkan situs presiden.go.id sebagai situs resmi kepresidenan, adalah tidak benar atau salah. "Tak pernah ada klarifikasi kepada kami," kata dia.

Sebelumnya, tersiar kabar dari Lembaga Riset Keamanan Siber CISSReC. Dalam rilisnya, Chairman CISSReC Pratama Persadha yang menganggap situs presiden.go.id sebagai situs resmi kepresidenan tak bisa diakses karena belum membayar domain. Pada pagi ini pukul 06.30 WIB saat Katadata.co.id mengecek situs itu tertulis tak bisa diakses. 

Advertisement

“Maaf, situs yang anda coba akses saat ini tidak tersedia karena sedang dalam proses penyelesaian pembayaran sewa nama domain. Jika Anda adalah pengunjung situs ini, silahkan menghubungi pengelola domain situs ini,” demikian tulisan yang muncul di halaman muka saat situs presiden.go.id diakses. 

Adapun situs yang beralamat di presidenri.go.id bisa diakses dan tidak mengalami kendala. Situs presidenri.go.id merupakan situs resmi pemerintah yang menyiarkan berbagai kegiatan dan update terkini seputar Istana.

Pada postingan terakhir terlihat berita tertanggal hari ini Kamis, 24 November 2022 berjudul Ibu Iriana dan OASE KIM Kunjungan Kerja ke Provinsi Sumatra Selatan.

 

REVISI DARI REDAKSI:

Artikel ini direvisi pada Kamis (24/112022) pukul 09.00 WIB karena adanya sejumlah kekeliruan fakta dan data. Perubahan dilakukan pada judul awal yaitu: "Situs Resmi Presiden Tak Bisa Diakses, Belum Bayar Sewa Domain?" , dan beberapa paragraf dalam artikel ini. Redaksi meminta maaf atas kekeliruan ini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait