Sidang Ferdy Sambo Tampilkan Rekaman CCTV Duren Tiga, Ungkap 3 Fakta

Ade Rosman
29 November 2022, 12:33
Ferdy Sambo
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Terdakwa kasus pembunuhan berencana dan kasus perintangan penyidikan atas kematianÊBrigadir Nopriansyah Yosua HutabaratÊ(Brigadir J), Ferdy Sambo tiba untuk mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2022).

Rekaman CCTV di sekitar kediaman Ferdy Sambo rumah dinas Duren Tiga ditampilkan pada sidang lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11). Pada rekaman yang diputar tersebut, terlihat mulanya rombongan Putri Candrawathi yang juga termasuk Yosua, tiba di Duren tiga, pada (8/7) lalu. Beberapa saat setelahnya, Ferdy Sambo pun tiba.

Dari rekaman video, terlihat Adzan Romer terburu-buru menghampiri Sambo yang hendak turun dari mobil. Pada rekaman tidak terlihat jelas dikarenakan tertutup mobil. Namun momen tersebut merupakan insiden ketika Sambo menjatuhkan pistol, sebelum dirinya masuk ke dalam rumah dinas Duren Tiga.

Kemudian, terlihat Adzan Romer dan Diryanto atau Kodir berlarian. Diperkirakan momen tersebut merupakan saat Yosua dieksekusi. Rekaman yang berasal dari hard disk Baiquni Wibowo yang saat ini disita jaksa tersebut diputar oleh Heri Priyanto, ahli forensik dari Polri.

Selain itu, dalam persidangan di Ruang Sidang Utama PN Jakarta Selatan tersebut ditampilkan juga foto jasad Yosua. Dari foto yang ditampilkan, posisi Yosua tertelungkup mengenakan pakaian berwarna putih, dengan darah yang menggenangi di sekitar jasad tersebut.

Ferdy Sambo serta Putri Candrawathi menghadiri sidang dengan agenda pemeriksaan saksi tersebut. Sebelumnya, Putri tidak hadir secara langsung di PN Jakarta Selatan Pekan lalu, karena dikabarkan terpapar Covid-19.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...