Kebakaran di Kantor Kemenkumham, Api Muncul di Ruang Penyimpanan

Ira Guslina Sufa
8 Desember 2022, 12:39
Kebakaran
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.
Ilustrasi: Petugas pemadam kebakaran bersiaga

Kebakaran terjadi di Kantor Kementerian Hukum dan HAM yang berlokasi Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan hari ini Kamis (8/12). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 WIB di gedung yang ditempati Direktorat Jenderal Imigrasi dan Sekretariat Jenderal. 

Koordinator Humas Kementerian Hukum dan HAM Tubagus Erfi Faturahman mengatakan proses pemadaman berlangsung cepat tidak sampai satu jam.  Sementara kebakaran terjadi di lantai lima.

"Itu ruang penyimpanan barang milik negara, jadi barang inventarisi ada di situ," ujar Tubagus seperti dikutip dari tayangan Kompas TV, Kamis (8/12) 

Menurut Tubagus saat ini kementerian hukum dan Ham masih memastikan sumber api. Penanganan terus dilakukan untuk memastikan api benar-benar aman.

Untuk antisipasi apabila api membesar sudah tersedia sekitar 20 mobil pemadam kebakaran. Sedangkan aktivitas pegawai sementara dihentikan sampai penanganan kebakaran selesai. 

Berdasarkan pantau dari rekaman di lokasi kejadian, asap terlihat masih membubung ke angkasa. Sedangkan petugas pemadam terlihat membawa blower untuk mengeluarkan asap yang terkurung di gedung. 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait